Sejarah Lain Ibu Kota di Kepulauan Seribu

24 July 2019, 13:25 WIB
5 0 33
Gambar untuk Sejarah Lain Ibu Kota di Kepulauan Seribu
Sejarah Lain Ibu Kota di Kepulauan Seribu - Peribahasa sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Siapa yang belum pernah mendengar peribahasa tersebut? Tapi apa kamu sudah tahu apa arti dari peribahasa tersebut? Arti peribahasa tersebut adalah menyelesaikan dua atau tiga pekerjaan dalam satu waktu. Tetapi jika tidak melihat maknanya, apakah benar kita bisa melampaui dua tiga pulau dalam satu waktu? Jawabannya tentu bisa!

Di Jakarta kamu bisa loh melakukan hal tersebut, mengunjungi tiga pulau dalam hari yang sama. Di wilayah Kepulauan Seribu terdapat tiga pulau yang saling berdekatan dan memiliki cerita sejarah yang saling berhubungan. Ketiga pulau tersebut adalah Pulau Kelor, Onrust, dan Cipir. Ketiga pulau tersebut menarik sekali untuk di kunjungi karena menyimpan banyak cerita sejarah yang belum banyak di ketahui oleh masyarakat Jakarta.

Jika selama ini hanya Kota Tua yang kita kenal, maka sesekali kamu harus berkunjung ke tiga pulau ini. Di Pulau Kelor misalnya, terdapat sebuah benteng yang telah rapuh. Benteng tersebut merupakan benteng pertahanan yang dibuat oleh VOC untuk menghadapi serangan Portugis di abad ke-17 dan dinamakan Benteng Martello. Selain itu di sana juga terdapat galangan kapal dan juga kuburan Kapal Tujuh atau Sevent Provincien. Selain itu terdapat juga makam awak kapal Indonesia yang gugur dalam pemberontakan terhadap Belanda.

Klik tautan berikut untuk artikel selengkapnya.
http://kilikili-adventure.com/intermezzo/story/kelor-onrust-cipir-sekali-mendayung-dua-tiga-pulau-terlampaui

  Komentar untuk Sejarah Lain Ibu Kota di Kepulauan Seribu

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!