Sebagian Penghuni Rusun Kapuk Muara Diduga Ilegal

Warga AtmaGo  di  Penjaringan, Jakarta Utara
29 April 2016, 11:11 WIB
32 1 97
Gambar untuk Sebagian Penghuni Rusun Kapuk Muara Diduga Ilegal
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Ika Lestari Aji menduga, banyak unit Rumah Susun (Rusun) Kapuk Muara, Penjaringan, banyak yang diperjualbelikan atau dialihsewakan.

"Dari total sekitar 600 unit yang ada, sekitar 300 di antara disinyalir disewakan atau diperjualbelikan. Kami sedang selidiki itu," ujar Ika, usai memasang selembaran identitas di Rusun Jatinegara Barat, Rabu (27/4).

Menurutnya, selain banyak didominasi oleh pendatang dari Bagan Siapi Api, Rusun Kapuk Muara ini juga diisi oleh orang-orang kaya. Indikasinya adalah banyak penghuni rusun yang memiliki mobil.

Karena itu, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan ulang di Rusun Kapuk Muara. Hal ini untuk mengetahui penghuni asli dan penyewa atau pendatang. Jika ada pelanggaran akan dilaporkan ke polisi.

"Rusun itu kan filosofinya untuk warga relokasi bantaran kali, bukan pendatang apalagi orang kaya. Makanya harus ditertibkan," tandasnya.

  1 Komentar untuk Sebagian Penghuni Rusun Kapuk Muara Diduga Ilegal

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar