Said Aqil Siradj : Indonesia Menyatu Karena Tujuan Perjuangan

17 September 2019, 23:35
1 0 5
Gambar untuk Said Aqil Siradj : Indonesia Menyatu Karena Tujuan Perjuangan
Serang - Indonesia ialah Negara berkebangsaan (nasional state) yang sudah dibangun oleh para leluhur sesuai dengan kesepakatan dari ulama, hingga tokoh nasional dan semua elemen.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj saat mengisi seminar kebangsaan, Pembinaan Pegawai UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (SMHB), di Aula Rektorat lantai tiga UIN SMHB, Selasa (17/9).

"Gabungan anatara Islam, Politik dan Budaya itulah yang saya maksud Islam Nusantara. Maka dari itu, rasa toleransilah yang menjadi fokus utamanya." Tegasnya

Ia juga menjelaskan bahwa kedatangannya ke UIN SMH Banten ini untuk memperkuat wawasan kebangsaan dimana seluruh pegawai bahkan mahasiswa haruslah memahami Indonesia ini Negara yang disatukan oleh tujuan perjuangan.

"Saya kesini untuk memperkuat wawasan kebangsaan. Karena Indonesia ini dibentuk oleh visi dan misi tujuan perjuangan bukan suku atau agama."

Ia juga menambahkan bahwa semakin semua bertambah nasionalismenya, maka akan semakin memahami bahwa ajaran Islam itu tidak bertentangan dengan semangat nasionalisme.

  Komentar untuk Said Aqil Siradj : Indonesia Menyatu Karena Tujuan Perjuangan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!