PMI Kota Cilegon menginisiasi Pembangunan Ketahanan Air dengan perlindungan sumber air Gunung Batur

11 September 2019, 19:37
1 0 6
Gambar untuk PMI Kota Cilegon menginisiasi Pembangunan Ketahanan Air dengan perlindungan sumber air Gunung Batur
Cilegon, 12 September 2019. Kebutuhan terus meningkat namun sumber air terus berkurang di Kecamatan Pulau Merak mendorong PMI Cilegon menginisiasi dan menfasilitasi warga untuk bergotong royong melindungi secara permanen sumber sumber air tersebut.

Nurwata Wiguna Kamarkas PMI Kota Cilegon menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan sumber air ini dilaksanakan pada tanggal 11 September 2019. " Kami menyadari bahwa kebutuhan air bersih kian meningkat, warga semakin kesulitan mendapatkan air bersih tersebut. Oleh karena itu kami mengajak warga untuk bersama sama mengamankan sumber air yang berasal dari Gunung Batur".

Lebih lanjut Nurwata menyatakan, "Upaya yang dilakukan adalah dengan membangun bak bak dan tandon penampung secara tertutup serta mengamankan pipa pipa yang menyalurkan air ke pemukiman dengan tembok pengaman. Hal ini dimaksudkan untuk mengindari kerusakan pipa agar tidak terinjak oleh hewan liar ataupun terinjak warga. Ini merupakan upaya PMI dalam membangun ketahanan air berbasis sumber daya lokal masyarakat.

  Komentar untuk PMI Kota Cilegon menginisiasi Pembangunan Ketahanan Air dengan perlindungan sumber air Gunung Batur

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!