Pekan Kebudayaan Nasional Jadi Ruang Bersama Indonesia Bahagia

9 October 2019, 15:38
1 0 1
Gambar untuk Pekan Kebudayaan Nasional Jadi Ruang Bersama Indonesia Bahagia
Pekan Kebudayaan Nasional Jadi Ruang Bersama Indonesia Bahagia
Sebagai salah satu resolusi yang dihasilkan dalam Kongres Kebudayaan Indonesia (KKI) 2018, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan menyelenggaraan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) di Istora Senayan, Jakarta, Senin (7/10) hingga Minggu (13/10).

Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud) Hilmar Farid mengungkapkan bahwa konsep PKN mirip dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga ke pusat. Namun, PKN tidak dikemas sebagai adu prestasi semata, tetapi lebih kepada representasi daerah-daerah atas kekayaan kebudayaan mereka masing-masing.

Setidaknya terdapat 245 kegiatan dalam rangkaian Pekan Kebudayaan Nasional selama 7 (tujuh) hari. Terdapat 4 (empat) kompetisi permainan tradisional, 6 (enam) kompetisi karya budaya, 27 konferensi kebudayaan, 120 pertunjukan, 17 pameran budaya, 10 lokakarya warisan budaya, 50 ragam kuliner tradisional, dan sebuah pawai budaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2019.

Sumber: Setkab RI

  Komentar untuk Pekan Kebudayaan Nasional Jadi Ruang Bersama Indonesia Bahagia

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!