Partisipasi UMKM Gunungkidul dalam Pameran INFRADA 2019

8 August 2019, 23:33 WIB
5 0 33
Gambar untuk Partisipasi UMKM Gunungkidul dalam Pameran INFRADA 2019
Seksi Promosi dan Pemasaran Bidang UMKM Dinas Koperasi UKM bersama pelaku UMKM Kabupaten Gunungkidul berpartisipasi dalam Pameran Investasi dan Infrastruktur Daerah (Infrada) Sumsel 2019 di PTC Mal, Selasa (6/8). Pameran tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.

Mawardi mengharapkan dengan trigger seperti ini inovasi akan muncul baik dari perseorangan maupun kelompok-kelompok yang ada di daerah.

“Saya ingin semua daerah itu ada perubahan inovasi. Melalui pameran Infrada inilah kita memotivasi sehingga mereka bisa bergerak melakukan inovasi,” jelas Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.

Kepala Bidang UMKM Sutaryana, berharap dengan mengikuti pameran ini akan memperkenalkan produk-produk UMKM. Selain hal tersebut, kegiatan ini digunakan untuk memperluas akses pemasaran para pelaku UMKM di Kabupaten Gunungkidul. Berita Dinkop Kab. Gunungkidul red.

Pelaku usaha (UMKM) sebenarnya salahsatu motor penggerak perekonomian daerah, dan Pemerintah terkait wajib membimbing serta membina para UMKM ini agar dapat memunculkan produk unggulan lokal, berdaya saing tinggi di wilayah lain dan mampu menyerap tenaga kerja untuk mengurangi angka pengangguran disuatu wilayah.

  Komentar untuk Partisipasi UMKM Gunungkidul dalam Pameran INFRADA 2019

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!