Menyambut Muharam 1440 H, Warga Desa Wanakerta Gelar Tabligh Akbar, Pawai Obor, Hingga Lomba Membuat Tumpeng

9 September 2018, 18:16 WIB
0 0 70
Gambar untuk Menyambut Muharam 1440 H, Warga Desa Wanakerta Gelar Tabligh Akbar, Pawai Obor, Hingga Lomba Membuat Tumpeng
SUBANG,Lampusatu.com,- Menyambut tahun baru islam atau 1 Muharam 1440 Hijriah, sekelompok masyarakat di Desa Wanakerta Kecamatan Purwadadi yang berasal dari berbagai kalangan menggagas acara bertajuk “Gebyar Muharam 1440 Hijriah Desa Wanakerta” dengan menyelenggarakan Tabligh Akbar, Pawai Obor, hingga lomba membuat tumpeng antar Majelis Ta’lim se – Desa Wanakerta.

Acara ini akan berlangsung Senin malam (10/9/2018), dipusatkan di Lapang Bola Ciela Desa Wanakerta. Terkecuali, pawai obor dimana semua peserta sebelumnya akan berkumpul dan start terlebih dahulu di DKM Masjid masing-masing dan finish bersama di lapang bola ciela.

Ustad Aceng selaku Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Desa Wanakerta yang juga penanggung jawab pelaksanaan acara mengatakan, acara menyambut tahun baru islam atau muharam ini merupakan acara perdana dilakukan di ruang lingkup Desa Wanakerta.

Dimana melibatkan para panitianya dari semua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se – Desa Wanakerta dan juga unsur kepemudaan yang ada di desa wanakerta. Kegiatannya berupa tabligh akbar, pawai obor, dan lomba pembuatan tumpeng antar majelis ta’lim.

“Melalui acara gebyar muharam 1440 Hijriah desa wanakerta ini, kita jadikan media silaturahmi warga masyarakat desa wanakerta dan meningkatkan ukhuwah islamiyah,”kata Ustad Aceng kepada Lampusatu.com Jumat malam (7/9/2018).

Dijelaskan Aceng, dalam acara tabligh akbar ini panitia akan menghadirkan penceramah Dr.KH Zaenal Abidin M Ag yaitu Rektor Institut Agama Islam Sukabumi dan Dosen pasca sarjana UIN SGD Bandung.

“Namun disela-sela sebelum penceramah acara gebyar muharam, kita akan menghibur jamaah melalui penampilan dari beberapa dari perwakilan DKM yang ada,”terangnya.

Acara inipun telah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Wanakerta dan Forum Silaturahmi (Forsil) DKM Desa Wanakerta.

“Informasi yang kita sampaikan terkait acara ini yaitu melalui surat formal ke masing- masing DKM, di saat sebelum khutbah sholat jumat (red,) dan nanti kita keliling bagi pamflete ke semua dusun menggunakan mobil dan pengeras suara,”jelasnya.

Sementara menurut Ketua DKM Masjid Al- Muhajirin di BTN Perumahan Ciela Ustad Ibnu menyambut baik adanya kegiatan tersebut bahkan ia telah gencar mensosialisasikan kepada warga masyarakatnya untuk ikut berpartisifasi nanti pada gebyar muharam.

“Ini acara yang luar biasa, untuk yang pertamakalinya di Desa Wanakerta yang melibatkan semua DKM Masjid dan saya berharap acara seperti ini dilakukan secara kontinyu,”pungkasnya.

Red : Galih Andika

  Komentar untuk Menyambut Muharam 1440 H, Warga Desa Wanakerta Gelar Tabligh Akbar, Pawai Obor, Hingga Lomba Membuat Tumpeng

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!