Waspadai Maraknya Pemalsuan KTP dan KK

Warga AtmaGo  di  Bodetabek
29 August 2016, 11:27 WIB
18 1 256
Gambar untuk Waspadai Maraknya Pemalsuan KTP dan KK
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Terungkapnya vaksin palsu beberapa waktu yang lalu, seolah menjadi titik awal terungkapnya pemalsuan2 yang lain--BPJS palsu, Paspor Palsu, serta KTP dan KK palsu.
Pertangahan Agustus yg lalu sebuah rumah di perkampungan Sabi, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, digrebek Polsek Kelapa Dua. Pengerebekan dilakukan tim buser Polsek Kelapa Dua. Pemilik rumah tersebut terbukti memproduksi KTP dan Kartu Keluarga (KK) palsu.

Dari rumah pelaku, tim buser berhasil menyita puluhan KTP dan KK palsu berikut satu unit komputer dan printer serta stempel beberapa Kelurahan dan Kecamatan.

Berdasarkan keterangan awal pelaku, aksi pemalsuan identitas berlangsung sejak setahun lalu. Kepada petugas, pelaku mengaku KTP palsu yang dibuatnya itu dibuat atas pesanan. Satu KTP dihargai Rp150 ribu.

Hingga kini sudah ratusan warga yang menjadi korbannya. Untuk itu, masyarakat dihimbau lebih waspada. Jangan hanya karena cepat dan mudah kita percauakan pengurusan ktp dan KL ke pihak tertentu. Secara fisik kita memang dapat KTP dan KK nya, tetapi data-data kita tidak masuk dan tidak bisa diakses. Semoga hal ini dapat meningkatkan kewaspadaan kita bersama

  1 Komentar untuk Waspadai Maraknya Pemalsuan KTP dan KK

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar