Lagu "Selamat Datang Desaku" Sambut Team Penilai Posyandu DIY

26 October 2018, 05:47 WIB
3 0 131
Gambar untuk Lagu "Selamat Datang Desaku" Sambut Team Penilai Posyandu DIY
Posyandu Melati dinobatkan menjadi wakil dari Kulon Progo mengikuti evaluasi Posyandu tingkat Daerah Istimewa Yogykarta. Posyandu yang beralamat di Dusun Plono Timur Desa Pagerharjo, Kecamatan, Samigaluh Kabupaten Kulon Progo mempunyai berbagai kegiatan yang menjawab pelayanan kesehatan berbasis masyarakat. Salah satunya adalah kotak koin yang bertujuan mewujudkan kemandirian dan partisipasi masyarakat mendukung layanan kesehatan. Dalam upaya pemenuhan gizi balita mensinergikan dengan Kelompok Wanita Tani melalui sayuran organik yang dihasilkan.
Hal yang menarik lagi adalah dinyanyikan lagu "Selamat Datang Desaku" dengan penuh suka cita yang mengadung spirit dalam membangun desa melalui kebudayaan, wisata, gotong royong dan tentunya upaya perwujudan kesehatan masyarakat.

Dari apa yang telah disajikan selaras dengan harapan Bupati Kulon Progo yang dalam sambutannya di wakili oleh Dr. Lastaryono M.Kes, bahwa apa yang ditunjukan harus menjadi cerminan yang telah dilakukan, bukan polesan. Dengan kegiatan Posyandu mampu menurunkan angka kematian ibu melahirkan, angka kematian bayi dan angka kematian balita.
Sementara itu perwakilan dari team penilai Drg Retno Nurmawati M.Kes dari Kabid KB BPPM DIY menyampaikan bahwa bukan sekedar pengharhgaan yang dikejar akan tetapi sebagai pembinaan yang bermanfaat untuk kesejahteraan.
Kegiatan yang diselengarakan pada hari senin 22 Oktober 2018, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kulon Progo, Dinas Pemberdayaan Masyarkat Desa, KB dan Pengendalian Penduduk, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo, Camat beserta forum pimpinan wilayah kecamatan, Kepala Desa dan tamu undangan.

  Komentar untuk Lagu "Selamat Datang Desaku" Sambut Team Penilai Posyandu DIY

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!