Kelurahan Taipa Menyambut Ramadhan Dengan 1000 Cahaya

5 May 2019, 15:07 WIB
3 0 61
Gambar untuk Kelurahan Taipa Menyambut Ramadhan Dengan 1000 Cahaya
Dalam menyambut ramadhan, ada banyak cara yang dilakukan oleh umat muslim untuk mengapresiasikan kegembiraanya. Tidak hanya pawai obor yang dilaksanakan semalam di Kota Palu, kenikmatan temaran lampu pelita disepanjang kawasan Taipa, tepatnya di jalan Moh. Amin, kini menjadi hal yang menarik bagi masyarakat Kota Palu.

Dalam sambutan ramadhan yang kreatif itu, Risma Irsyaadul Amin, Kel. Taipa, Kec. Palu Utara, Kota Palu, Sulteng bekerjasama dengan masyarakat setempat untuk memasang pelita di depan rumah masing-masing.

Risma Irsyaadul Amin dan Lurah Taipa, Farham, mengajak siapa saja untuk mampir di kelurahan yang diberi nama 'Kelurahan Seribu Cahaya'.

"Insya Allah, jelang lebaran H -2 nanti, kelurahan Taipa akan menyuguhkan malam seribu lampu botol di lapangan serbaguna, dan berbagai hal kreatif lainnya untuk menyambut datangnya hari kemenangan umat Islam," kata kreator kelurahan seribu cahaya, Azman Asgar.

Masyarakat setempat mengatakan, memang untuk Kelurahan Taipa sendiri sudah sejak tahun 90-an melakukan momen seperti ini. Namun sejak zaman semakin canggih, pemasangan lampu pelita oleh warga sudah mulai ditinggalkan.

Untuk menjaga kearifan lokal, Risma Isryaadul Amin bertekad untuk tetap memasang lampu pelita untuk menyambut ramadhan ditahun-tahun berikutnya.

Fhoto : Istimewa

  Komentar untuk Kelurahan Taipa Menyambut Ramadhan Dengan 1000 Cahaya

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!