kamu rindu? jangan ragu mampir ke sungai rindu di Bekasi

13 February 2019, 17:23 WIB
2 0 220
Gambar untuk kamu rindu? jangan ragu mampir ke sungai rindu di Bekasi
jangan rindu kalau tak mau bertemu
mengadu-ngadu
seperti gelisah sudah kian dekat dengan haru
sampai tangis yang jawab pilu.

mungkin begitu rindu. perasaan yang sebenarnya hadir bukan karena jarak, tapi pertemuan sulit. rindu Punya banyak kisah, sejarah panjang kadang tertulis banyak di buku-buku roman. skip, itu rindu yang sudahlah....
kita bahas rindu yang bakalan bikin nagih kalau sudah ketemu. rindu yang akan ajarin kamu, betapa sejuk dan tentram serta damainya pesisir pantai berpayung hutang mangrove di Kabupaten Bekasi.
rindu yang gak bakal buat kamu kecewa, gak juga bakal buat dompet kamu sekarat, yang jelas beda banget dengan rindu yang sudah-sudah kamu rasakan dengan do'i.
yup.. Sungai Rindu, ini dia kerinduan dibalik wisata pohon mangrove yang ada di pesisir pantai Bekasi. di sini kamu bakal ketemu beragam jenis biota laut yang gak pernah kepikiran, dari ikan keting yang rameee banget kalau lagi kumpul macam demo, Sampai ikan-ikan kecil yang tancep gas ketika kamu lirik sejenak. kalau mata kamu jeli, kadang ada kelomang yang suka jalan santai diantara akar mangrove, kemungkinan pula si kelomang bakal ketemu kepiting muara hingga akhirnya mereka terjebak perdebatan masalah pemilu, hehehe.. Becanda yah, janga dibuat serius,
Lanjut...
tenang yah... disini nggak ada buaya kok, ikan hiu atau megalodom, apalagi godzila, kamu bakal aman dan nyaman tatkala menyusuri sungai rindu dengan perahu nelayan dengan kocek 10-20rbu saja. eiit, jangan lupa yah siapkan uang juga untuk parkir kendaraan.
oke, saya jelaskan yah keseruan apa yang bakal kamu temuin di sini.

yang pertama, tentunya kamu bakal naik perahu nelayan guna sampai di sungai rindu, jelas di sini kamu bakal ada diatas air, bukan di atas pasir atau di atas awan.. atau mungkin diatas planet mars. Hehe.... Di sini pemandangan indah bakal kamu temuin dengan sangat mudah, semudah kamu konci stang motor saat di parkiran, itupun kalau koncinya belom selek. Upz... Kita lanjut lagi, di sini pak nelayan yang baik dan ramah biasanya jelasin ke kamu, tentang rute, satwa yang kamu temi sampai beragam pohon yang ada di sungai rindu, tapi inget yah.. Kamu jangan tanyain status atau bagaimana kisah asmara pak nelayan dengan ibu nelayan. Jangan yah.. Berat.

Nekt yang ke dua, kamu bakal sampai di spot sungai rindu, ada banyak jajanan yang di tawarkan di sini, mulai dari mie rebus sampe bakso, kalau mau makanan berat juga ada kok. Dari nasi pecel sampe ikan bakar top bangeet rasanya di sini. Keseruan itu nggak cuma dari ragam rasa dan pilihan menunya, tapi lokasinya juga loh.. Kamu makan di pinggiran sungai dengan alas anyaman bambu, di bawah kamu air, inget yah air, bukan kenangan yang sempet buat kamu uring-uringan dikamar.

Berlanjut, kamu pun bakal diajak menyusuri jembatan cinta, emang nggak setinggi cinta kamu dengan si do'i, tapi kamu bakal ngerasa banget angin yang kadang kalem tapi kadang pula liar nabrak-nabrak badan kamu, macam joget pas acara dangdutan. Dari penyusuran jembatan cinta, ekosistem sungai dan tambak akan terlihat jelas banget, jangan kaget yah kalau pas air lagi surut bakal ada ikan yang jalan di lumpur, mirip buaya tapi kecil, tapi ikan, tapi jalan di lumpur.. Tapi.. Hualah, apalah itu yang jelas masih dibilang ikan. Penjelajahan di jembatan cinta menapaki jalan yang dibuat dari bambu, kamu nggak perlu khawatir kotor, cuma khawatir aja kalo ngantuk, nanti rebahan sebentar tiba-tiba ketiduran. Hehe..
Skip yah, yang terakhir kamu jiga bakal ketemu pusat perbelanjaan masih di wilayah jembatan cinta. Banyak banget jajanan di sini, mulai dari baju, sampai ke ikan, tapi bukan baju buat ikan yah. Gimana nih.. Kepo kan, yuk mampir ke sungai rindu, kapan lagi kamu bakal sadar jika bekasi punya wisata mangrove yang keceeeee badai, kalau nggak ke sungai rindu.

oh iya lupa.. jalan yang kamu tempuh untuk sampai ke sungai rindu ada 2 rute. Pertama melalui Kampung Sembilangan, Babelan, dan kedua melalui Jembatan Cinta di Tarumajaya.

  Komentar untuk kamu rindu? jangan ragu mampir ke sungai rindu di Bekasi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!