Depicta 2019, Ajang Pengenalan Budaya Kota Depok

10 September 2019, 15:51
1 0 1
Gambar untuk Depicta 2019, Ajang Pengenalan Budaya Kota Depok
Ada hal yang berbeda pada Lomba Depok ICT Award (Depicta) dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mengangkat kebudayaan di Kota Depok, sebagai upaya menjaga kearifan lokal.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Diskominfo Kota Depok, Shandy Syamsurizal Kriestiyadie mengatakan, pemilihan tema kebudayaan bertujuan untuk membentuk identitas (branding) Kota Depok. Sebab, saat ini sebagian besar masyarakat belum mengetahui mengenai identitas kota yang memiliki tagline Kota Bersahabat (Friendly City) ini.

Dikatakannya, terdapat beberapa objek budaya yang menjadi konten di Lomba Depicta tahun ini. Antara lain, Rumah Cimanggis, Bangunan Yayasan Lembaga Cornelis Chastelein (YLCC), Gereja Immanuel, Rumah Pendeta, Rumah Sakit Harapan Depok, Rumah Presiden Depok, Stasiun Depok Lama, Jembatan Panus, Tiang Telepon di Jalan Kartini, Sumur Bandung, Sumur Gondang, Sumur Tujuh Beji, Gong si Bolong, Tari Topeng Cisalak, Tari Rebut Dandang, Batik Depok, dan Dodol Depok.

Sumber: Humas Pemkot Depok

  Komentar untuk Depicta 2019, Ajang Pengenalan Budaya Kota Depok

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!