8 Ton Sampah Tersangkut di Pintu Air Manggarai

Warga AtmaGo  di  Tebet, Jakarta Selatan
1 March 2016, 11:44 WIB
46 1 116
Gambar untuk 8 Ton Sampah Tersangkut di Pintu Air Manggarai
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Operator Pintu Air Manggarai disiagakan mengangkut sampah di pintu air dengan menggunakan alat berat milik Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Setiap harinya, sampah yang terbawa arus Sungai Ciliwung dan tersangkut di Pintu Air Manggarai bisa mencapai delapan ton.

Sedikitnya ada tiga truk sampah berukuran besar untuk mengangkut sampah yang tersangkut di saringan Pintu Air Manggarai. Selain itu, satu unit eskavator dan spider eskavator M540 disiagakan di lokasi selama 24 jam.

"Sampah yang nyangkut bermacam-macam ada gedebong pisang, kayu gelondongan, kardus, stereofoam, plastik, ada pohon-pohon besar, bahkan tahun lalu kulkas satu pintu," kata Julianto Wibowo, Operator Pintu Air Manggarai, Selasa (29/2).

Dikatakan Julianto, pada tahun 2014 lalu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang kala itu menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt), sempat melihat sampah tersangkut di Pintu Air Manggarai.

Mulai saat itu, petugas diinstruksikan untuk bersiaga mengangkut sampah yang tersangkut dan menumpuk di pintu air.

"Ke depannya diupayakan tidak ada lagi sampah menumpuk di Pintu Air Manggarai. Dan sampai saat ini petugas selalu bersiaga untuk mengantisipasi sampah," tandasnya.

  1 Komentar untuk 8 Ton Sampah Tersangkut di Pintu Air Manggarai

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar