355 Pelanggar Operasi Patuh Tinombala Didenda, Ini Nilai Nominalnya

7 September 2019, 1:50
1 0 10
Gambar untuk 355 Pelanggar Operasi Patuh Tinombala Didenda, Ini Nilai Nominalnya
Operasi Patuh Tinombala yang dilaksanakan sejak 29 Agustus 2019 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, tercatat 355 pelanggar lalu lintas yang telah ditilang dan mendapat putusan denda dari Pengadilan Negeri Palu hingga 11 September 2019.

Denda yang diberikan kepada para pelanggar lalu lintas tersebut masing-masing Rp 49.000, subsider 3 bulan kurungan. Hal itu berdasarkan vonis yang ditetapkan oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Klas IA/PHI/Tipikor Palu, Lilik Sugihartono, didampingi panitera pengganti, Abdullah Junaedi, Jumat (6/9).

Hukuman denda itu dijatuhkan akibat melanggar peraturan lalu lintas, hingga disanksi tilang oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Sulteng maupun Polres Palu.

Sesuai yang tertera di papan pengumuman lampiran putusan denda tilang yang terpampang di PN Palu, pengendara bermotor yang ditilang Satlantas Polres Palu berjumlah 188 pengendara dan yang ditilang Satuan Lalu Lintas Polda Sulteng berjumlah 174 pengendara.

Pelanggaran ini masih didominasi kendaraan sepeda motor (R2), di antaranya seperti tidak memakai helem, tidak memiliki SIM, anak di bawah umur.

“Pembayaran denda tilang di Kantor BRI Cabang dan pengambilan barang bukti di Kejaksaan Negeri Palu disertai bukti pembayaran. Pengambilan nomor Briva di Kepolisian,” demikian catatan pada papan pengumuman tersebut.

Sumber : Paluposo

  Komentar untuk 355 Pelanggar Operasi Patuh Tinombala Didenda, Ini Nilai Nominalnya

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!