Tanah Longsor

Gambar untuk Tanah Longsor
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Intensitas hujan tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak dalam satu pekan terakhir ini , memicu terjadinya pergerakan atau patahan tanah yang berakibat terjadinya #longsor di Kampung Tegalumbu, RT 02 RW 01, Desa Wana Sari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (30/10).
Selain hujan, terjadinya pergerakan tanah juga dipengaruhi oleh kondisi tanah yang labil.

Longsor ini mengakibatkan lingkungan sekitar SMAN 3 Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak longsor.
Meski kondisi tanah longsor hanya beberapa meter dari bangunan sekolah, namun bangunan ruang perpustakaan, mushalla terancam ambruk jika terjadi longsor susulan.

Saat ini ada kerusakan ringan satu ruang perpustakaan berukuran 8x9 meter dan satu unit mushalla rusak sedang , serta dua ruang kelas berukuran 8x9 meter juga terancam longsor.
Selain itu, longsoran tanah menimpa sawah milik warga sekitar sekolah.

Sementara itu Sirojudin Al - Farisi, Kepala Cabang Dindikbud Banten wilayah Kabupaten Lebak, membenarkan terjadinya tanah longsor di lingkungan SMAN 3 Cibeber akibat intensitas hujan yang tinggi , beliau juga mengungkapkan sekolah tersebut harus direlokasi.

Foto :
TitikNol

Repost :
Bayah
@bayah.bantenselatan

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Kebakaran


Komentar Terbanyak

  1. 1
    Komentar
  2. 0
    Komentar

    Kebakaran

  3. 0
    Komentar