Lampu PJU Di Jalan Raya Pucuk Banyak Yang Mati

6 0 208
Gambar untuk Lampu PJU Di Jalan Raya Pucuk Banyak Yang Mati
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Sekitar 7 (Tujuh) Lampu Penerang Jalan Umum (PJU) di ruas jalan nasional, tepatnya di wilayah Kecamatan Pucuk padam. Namun ironisnya dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan sebagai pengelola PJU seperti tidak ada upaya untuk memperbaiki dan terkesan tutup mata. Kamis (13/5/21).

Pasalnya, Kondisi tersebut mengakibatkan jalur sepanjang arah Jalan Raya Pantura Pucuk-Babat gelap gulita, bahkan banyak dikeluhkan warga sekitar, terutama pada saat malam takbir Hari Raya Idhul Fitri 1442, karena dinilai sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Menurut warga setempat (Bang Jeh) yang juga Seorang anggota Paguyuban Ojek Pucuk, mengatakan bahwa sudah lama lampu PJU di wilayah Jalan Raya Pucuk padam, namun pihak Dinas terkait tidak kunjung untuk memperbaiki.

“Sering Mati Lampu PJU nya, dan sangat membahayakan pengguna jalan yang lain dikarenakan gelap gulita, apa lagi ini daerah pasar dan ada masjid, banyak warga menyeberang di malam hari, yang melaksanakan ibadah di masjid pinggir Pasar Pucuk, apalagi ini pas Hari Raya Idulfitri 1442 H, banyak warga yang menyeberang, untuk berkunjung ke sanak saudara dan Famili," ungkapnya.

Dalam kesempatan berbeda, warga pengguna jalan (Edi), yang kebetulan pas istirahat di warung depan Pasar Pucuk, kepada awak media ini mengatakan, lampu penerangan jalan sering mati di sini, setahu saya kadang nyala kadang mati, tidak tahu ya pak ada apa wilayah Jalan Raya Pantura Pucuk ini sering padam penerang jalan umumnya, padahal dari arah timur perbatasan Desa Kesambi sampai Bundaran, ada Kantor Kecamatan, banyak pertokoan mini mart, klinik juga, dan Pasar Desa Pucuk ini,” cetus Edi.

Sementara menanggapi keluhan warga/pengguna jalan, Sabar selaku Kabid Penerang Jalan Umum (PJU) Dishub Lamongan, saat dikonfirmasi awak media ini terkait padamnya lampu penerangan jalan yang ada di jalan nasional wilayah Kecamatan Pucuk mengatakan, bahwa pihaknya hampir setiap hari mengontrol lampu penerangan yang ada di jalan nasional.

Sumber :
krindomemo

Repost :
Seputar Lamongan Megilan
@SeputarLamonganmegilan

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bersalin Resti


Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Bersalin Resti

  3. 2
    Komentar
  4. 0
    Komentar

    Infrastruktur