Yuk Disiplin Kebiasaan Baik - Patuhi Protokol Kesehatan

1 0 36
Bondowoso, Saat ini kita sudah memasuki tahun 2021. Namun tidak ada yang berubah, selama hampir 10 bulan kita masih harus berjuang untuk bertahan hidup di tengah Pandemi Covid 19. Terlepas dari apapun pendapat kita terkait keberadaan Pandemi Covid 19 ini, namun 1 hal yang pasti, kita semua telah merasakan bagaimana imbas dari pandemi ini. Tidak hanya dari sisi Kesehatan namun juga sosial, ekonomi, pendidikan dan yang lain. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan, kesulitan mencari nafkah, banyak usaha yang gulung tikar, serta anak2 kita pun sampai hari ini masih belum bisa bersekolah.

Jika kita flash back ke bulan Desember 2020. Secara tiba2 banyak daerah yang berubah menjadi Zona Merah. Banyak kepala Daerah yang terpapar Virus Corona. Jumlah mereka yang terpapar virus corona belum menunjukkan akan menurun. Sehingga akibatnya pergantian tahun diwarnai dengan pemberlakuan jam malam di beberapa daerah. Begitu juga sejumlah destinasi wisata ditutup sementara. Semua dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan disaat pergantian tahun.

Disaat yang bersamaan :
1. Kita masih belum mengetahui kapan Pandemi ini akan berakhir.
2. Obat yang secara spesifik dapat menyembuhkan covid 19 belum ada.
3. Keberadaan vaksin masih akan butuh waktu lama dari sisi pemerataan pendistribusian ke seluruh Wilayah Indonesia.

Apa yang harus kita lakukan ? Bukankah harapan terbesar kita ditahun 2021 ini adalah Pandemi Segera Berakhir ?

Tidak ada cara lain mengikuti prokes merupakan satu2 nya cara yang efektif dalam memutus rantai penyebaran virus corona. Disaat imbas pandemi ini begitu meluas dan masih kita rasakan sampai hari ini, angka mereka yang terpapar belum menurun, ditambah lagi kita masih belum mengetahui kapan pandemi ini akan berakhir, obat yang secara spesifik dapat menyembuhkan belum ada serta pemerataan pendistribuaisn vaksin ke seluruh Wilayah Indonesia masih membutuhkan waktu yang lama. Apalagi mereka yang telah divaksinasi tidak menjamin mereka kebal terhadap virus corona.

Maka Disiplin Mengikuti Prokes adalah sebuah kewajiban. Bukankah kita memiliki harapan besar pandemi ini akan segera berakhir ? Sebenarnya Protokol kesehatan bukanlah hal yang asing atau sulit untuk dilakukan. Bahkan sebagian dari prokes ini atau 3M memuat kebiasaan kita sehari-hari.

Memakai Masker, sebagian dari kita sudah membiasakan diri untuk memakai masker sejak lama. Walau dengan tujuan beragam. Seperti menghindari teriknya cahaya matahari atau menghindari polusi udara. Sehingga menggunakan masker bukan hal yang asing. Sekarang hanya butuh kedisiplinan kita dalam membiasakan Kebiasaan Baik ini.

Rajin Cuci Tangan, kebiasaan ini bukan saja merupakan kebiasaan baik namun kebiasaan kita sehari-hari. Orang tua kita selalu meminta kita untuk cuci tangan saat kita selesai mengerjakan sesuatu. Sehingga mencuci tangan bukan hal yang asing buat kita semua. Sekarang hanya butuh kedisiplinan kita khususnya setelah beraktifitas diluar rumah.

Menjaga Jarak, kebiasaan ini pun terkadang merupakan bagian dari naluri kita sebagai manusia. Kita pasti akan merasa risih disaat harus berdekatan dengan orang lain apalagi berbicara terlalu dekat. Dan terlebih lagi dengan orang yang tidak kita kenal. Sehingga menjaga jarak ini bukan hal yang asing buat kita semua. Sekarang hanya perlu disiplin dan ada jarak yang harus diperhatikan.

Jadi Protokol Kesehatan bukan hal yang baru atau asing bahkan berat untuk dilakukan. Mari disiplin mengikuti protokol kesehatan – Yuk Disiplin Kebiasaan Baik.

https://www.instagram.com/climate_change_frontier/

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar