YBS Palopo Paparkan Work Plan Program USAID MADANI Tahun II "2021-2022"

0 0 237
Gambar untuk YBS Palopo Paparkan Work Plan Program USAID MADANI Tahun II "2021-2022"
PALOPO – Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) kembali memaparkan Rencana Kerja (Work Plan) tahun kedua periode 2021-2022, Sabtu (26/6/2021).

Itu disampaikan langsung Ketua, Abdul Malik Saleh dihadapan jajaran pengurus di Baruga YBS Palopo, Jl. Batara Lattu (Eks Dr. Ratulangi) No.92A, Salobulo, Wara Utara.

Hadir pula, Tenaga Ahli Bidang Hukum dan Advokasi YBS Palopo, Abdul Rahman Nur dan Field Coordinator (FC) USAID MADANI Kota Palopo, Rahman Dako.

Dalam kesempatannya, Ketua YBS Palopo menguraikan kegiatan (Milestone 1) Juni - Juli - Agustus 2021 (Kwarter 1), diantaranya, aktivitas 1 yaitu penerapan standar/prosedur/kebijakan yang sudah dikembangkan, mengevaluasi dan merevisi sesuai kebutuhan.

Secara garis besarnya memperbaiki, menetapkan dan menerapkan standar/kebijakan/prosedur organisasi dan melakukan evaluasi pelaksanaannya untuk proses perbaikan.

Selain itu, termasuk dimana mengintegrasikan pendekatan kesetaraan sosial dan iklusi sosial (GESI) dalam dokumen perencanaan organisasi, prosedur dan kebijakan organisasi serta pelaporan kinerja organisasi dan mengikuti cross learning yang difasilitasi oleh Propincial Support Partner terkait Organisational Development.

Termasuk bekerjasama dengan pemda dan stakeholder lainnya dalam melaksanakan piloting dan advokasi agenda aksi thematik berbasis bukti melalui mekanisme akuntabilitas sosial serta merefleksikan advokasi.

Pertemuan (Re-Cocnfirm) Learning Forum (FBM) untuk penajaman dan penegasan serta penyepakatan rencana aksi bersama terkait isu tematik Pengelolaan Sampah dengan metode TONGKAT.

Penyepakatan design piloting/modeling/laboratorium Sosial terkait pengelolaan sampah Kelurahan Bersih dengan metode TONGKAT di kota
Palopo.

Pelaksanaan piloting/uji coba (satu siklus proses) melakukan monitoring pelayanan/kebijakan publik terkait isu Pengelolaan Sampah Kelurahan Bersih dengan metode TONGKAT.

Pertemuan melalui (lobby, audiens, konsultasi) untuk advokasi policy pada stakeholder kunci dan stakeholder strategis lainnya di daerah, Walikota, Sekda dan DPRD.

untuk uraian kegiatan (Milestone 2) September - Oktober - Nopember 2021 (Kwarter 2) yaitu bekerjasama dengan Pemda dan stakeholder lainnya dalam melaksanakan piloting dan advokasi agenda aksi thematik berbasis bukti melalui mekanisme akuntabilitas sosial serta merefleksikan advokasi.

Mengembangkan publikasi hasil-hasil kegiatan melalui media sosial dan media lainnya yang efefktif di nasional dan di daerah (Atmago, blog YBS, podcast) dan menyediakan anggaran untuk mengikuti Teknical Assistensi terkait dengan Community Organizing dan Coalition Building.

Menyusun dan mengembangkan rekomendasi kebijakan (policy brief, policy paper/policy recommendation) sesuai isu dan melakukan advokasi untuk di adopsi/diadaptasi oleh Pemkot dan para pihak terkait dan penyusunan Laporan triwulan dan laporan pelaksanaan kegiatan per milestone.

Uraian kegiatan (Milistone 3) Desember 2021 - Januari - Februari 2022 (Kwarter 3) memperkuat hubungan, kepercayaan dan legitimasi LP/YBS dengan komunitas dampingan dan melakukan advokasi untuk keberlanjutan CSO melalui usulan kebijakan atau revisi kebijakan terkait pemberdayaan CSO, penguatan PPID untuk keterbukaan informasi di tingkat kab/kota.

Mengembangkan kerjasama dengan para pihak di daerah untuk meningkatkan akses atas sumberdaya untuk keberlanjutan CSO dan mendokumentasikan praktek baik dan melakukan replikasi/scaling up di kota palopo bersama Pemda dan Stekholder terkait dan replikasi di luar daerah (outside) bersama Provincial Support Partner.

uraian kegiatan (Milestone 4) Maret - April - Mei 2022 (Kwarter 4) Memastikan semua kegiatan terlaksana secara efektif dan efisien sesuai dengan target dan rencana kerja.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat