YBS dan Lapas Klas II Palopo Bahas Rencana Kerjasama Pemberdayaan Napi

3 0 264
Gambar untuk YBS dan Lapas Klas II Palopo Bahas Rencana Kerjasama Pemberdayaan Napi
PALOPO -- Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) Palopo kembali melanjutkan agenda silaturahmi sekaligus membangun koordinasi dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Palopo, Kamis (17/6/2021).

Dengan melibatkan Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak (LPPA) Kota Palopo, YBS Palopo sebelumnya telah mengadakan agenda yang sama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas II Palopo.

Kunjungan YBS Palopo, diterima langsung Kepala Lapas Klas II Palopo, Indra Sofyan, dalam rangka menjalin kerjasama dalam hal pengelolaan sampah dan pemberdayaan Narapidana (Napi).

“Nantinya para Napi diberdayakan pada sektor pertanian dan perikanan dengan memanfaatkan pupuk dan pakan dari hasil pengelolaan sampah dengan menggunakan metode Tongkat,” kata Ketua YBS, Abdul Malik Saleh.

Jika tak ada aral melintang, dalam waktu dekat, YBS Palopo akan menjalin kerjasama dalam bentuk nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Lapas Klas II Palopo dan Bapas Klas II Palopo.

“Termasuk dalam hal pemberdayaan para mantan Napi untuk membuka peluang usaha kedepan, dengan memanfaatkan apa yang sudah menjadi program kita,” urainya.

Ikut hadir dalam pertemuan, Ketua LPPA, Andi Fatmawati Syam, didampingi Stafnya, Tenaga Ahli YBS, Abdul Rahman Nur, Dewan Pengawas YBS, Muh. Sahaka, FC USAID MADANI Palopo, Rahman Dako dan jajaran Staf Bidang Pemberdayaan Bapas Klas II Palopo dan Lapas Klas II Palopo. (*)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Lowongan CPNS Kemkominfo RI 2021


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 3
    Komentar

    Sehat dengan SAMILAKOR

  4. 2
    Komentar