YAYASAN DIFABEL MANDIRI: CERITA KEGIGIHAN KELOMPOK DIFABEL DIMASA PANDEMI

5 0 75
#8 Kolase Sakawarga adalah podcast kolaborasi antara Atma Connect dan Kolase Konstitusi, dengan tema yang berkaitan dengan gotong royong dan ketahanan sosial warga.

Pada kesempatan kali ini kami berbincang dengan Irfan Rustandi yang merupakan sekretaris umum YDMI (Yayasan Difabel Mandiri Indonesia)

Yayaysan Difabel Mandiri Indonesia (YDMI) adalah sebuah lembaga sosial. Komunitas ini berdiri karena perasaan senasib para anggotanya yang sebagian besar adalah difabel. Komunitas ini juga membantu anggota untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman akan keberadaan para difabel di masyarakat umum dengan segala permasalahannya dan minimnya lowongan pekerjaan untuk difabel serta kurangnya keterampilan.

Nama “Difabel Mandiri Indonesia” sendiri diambil, dari keinginan kami para Difabel untuk mandiri. Kekurangan fisik para difabel merupakan salah satu pokok masalah yang membutuhkan penanganan sungguh-sungguh, terpadu secara lintas sektor dan berkelanjutan. Untuk menangani difabel agar kualitas hidup dan kesejahteraannya dapat ditingkatkan ,diperlukan kerjasama dukungan dan sinergi semua pihak, baik Pemerintah Pusat , Pemerintah Daerah, masyarakat maupun dunia usaha. Agar terdapat kesatuan gerak langkah untuk bersama-sama memajukan para difabel, maka diperlukan kebijakan dan strategi dalam menangani difabel, yang dapat dijadikan acuan dalam pelaksanaan program dan kegiatan baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah secara terarah, terpadu dan berkelanjutan.

Webside Yayasan Difabel Mandiri Indonesia (YDMI):
http://ydmi.or.id/

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Perbedaan Antara CPNS dan PPPK


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Perbedaan Antara CPNS dan PPPK