Workshop Peningkatan Kapasitas Learning Forum “Forum Madani Wonosobo” virtual

3 0 243
Gambar untuk Workshop Peningkatan Kapasitas Learning Forum “Forum Madani Wonosobo” virtual
Learning Forum Madani Wonosobo dibentuk karena kegelisahan teman teman CSO di Kabupaten Wonosobo dalam menyikapi Pelayanan Publik yang tidak ramah. Masing-masing CSO berjalan sendiri sendiri untuk mengawal isu kelompoknya masing-masing. Pertemuan Pembentukan Learning Forum Madani setahun yang lalu mengantarkan kebutuhan untuk membangun kebersamaan dan mengawal isu Bersama.

Diskusi-diskusi formal dan non formal terus menerus dilakukan untuk menyamakan pandangan terhadap isu bersama yang akan dikawal. Proses panjang ini mengantarkan satu kesepemahaman bersama untuk mengawal layanan dasar di Puskesmas supaya berbasis standar dan inklusi.

Pada tanggal 21-23 Juli 2021 KITA Institute menyelenggarakan kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Learning Forum “ Forum Madani Wonosobo”. Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual. Kegiatan Learning Forum merupakan kegiatan dari anggota untuk anggota. Semua siap menjadi peserta dan juga siap menjadi narasumber. Selama tiga hari kegiatan ini diisi dengan Materi -Materi GESI, Perbaikan aturan Organisasi, Strategi Kampanye dan Dukungan Publik, Penyusunan Policy Breaf, Jurnalisme Warga, dan literasi Digital. Narasumber dari kegiatan ini memaksimalkan potensi anggota Learning Forum yang memiliki kapasitas sesuai bidangnya masing-masing.

Proses kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Learning Forum sangat menarik. Kita mendapatkan ilmu baru dari teman teman yang tergabung dalam Forum. Diskusi disetiap sesi mengantarkan kebutuhan untuk terus menerus memperbaiki forum, meningkatkan kapasitas dan mengawal forum sesuai dengan perkembangan dinamika yang terjadi disekitar kita. “ Menurut Astin Meiningsih anggota Forum Madani Wonosobo.

Forum Madani terus bergerak dan berkembang sesuai dengan perkembangan dinamika sekitar. Praktek virtual menunjukkan bahwa Forum Madani sangat memperhatikan kebijakan yang dikeluarkan PPKM oleh pemerintah, disisi lain ini membuktikan seluruh anggota siap mengikuti perkembangan tekhnologi yang ada. Kegiatan workshop memaksimalkan seluruh potensi yang ada dalam anggota Forum sehingga tercipta pembelajaran bersama antar anggota Forum. Tutur Sarwanto Priadi FC Madani Wonosobo.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru