Waspada! Enam Lokasi Di Kecamatan Ciemas Dikepung Banjir

4 0 70
Gambar untuk Waspada! Enam Lokasi Di Kecamatan Ciemas Dikepung Banjir
๐—๐—จ๐—ฅ๐—ก๐—”๐—Ÿ๐—ฆ๐—จ๐—ž๐—”๐—•๐—จ๐— ๐—œ.๐—–๐—ข๐—  โ€“ Intensitas Hujan deras yang cukup lama mengakibatkan sedikitnya enam titik di wilayah Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, dikepung #banjir, Jumat, (19/11/2021).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas, Idrus dalam laporannya mengatakan, akibat hujan deras cukup lama itu mengakibatkan genangan air yang terjadi di beberapa wilayah Kecamatan Ciemas.

โ€œEnam titik wilayah banjir tersebut di antaranya, jembatan Cidahon dan jembatan Cikalong, jalan jalur provinsi yang menghubungkan Desa Merkarsari dengan Desa Ciwaru. Keduanya, masih bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat,โ€ kata Idrus.

Lanjut dia, di lokasi banjir lainnya yakni di Kampung Rancasalak atau jembatan Ki Sohir masih bisa dilewati kendaraan. Sementara, di Kampung Cikoneng dan Cikoang Desa Tamanjaya jalan Kabupaten yang menghubungkan jalan Desa Tamanjaya dengan Desa Ciwaru digenangi air setinggu lutut orang dewasa atau sekitar 50 cm.

โ€œLalu jembatan Citamiang meluap ke jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Mekarsakti dengan Desa Mandrajaya lumpuh dan tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk di Kampung Bantar Panjang-Citangkil Desa Mandrajaya masih digenangi air,โ€ jelasnya.

Lanjut Idrus, untuk lokasi terakhir, banjir terjadi di Kampung Sidat Desa Ciwaru masih tergenang air. Ia juga menginformasikan warga diminta waspada.

โ€œBencana banjir di beberapa titik bencana di wilayah Kecamatan Ciemas dengan kondisi saat ini cuaca hujan dengan intensitas sedang masih terjadi,โ€ tandasnya.

Reporter : ๐—”๐˜‡๐—ถ๐˜€ ๐—ฅ๐—ฎ๐—บ๐—ฑ๐—ต๐—ฎ๐—ป๐—ถ | Redaktur : ๐—จ๐—ท๐—ฎ๐—ป๐—ด ๐—›๐—ฒ๐—ฟ๐—น๐—ฎ๐—ป

Berita selengkapnya silahkan klik link atau tautan berikut ini,

https://jurnalsukabumi.com/2021/11/19/waspada-enam-lokasi-di-kecamatan-ciemas-dikepung-banjir/

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar