Warga desa tiu melakukan pemalangan dilokasi PT. SSP

Gambar untuk Warga desa tiu melakukan pemalangan dilokasi PT. SSP
12 November 2019

Komunitas Penulis Kreatif Sulawesi Tengah berbagi cerita, hari ini kegiatan anggota DPRD Morowali Utara Bapak Yaristan Palesa, SH mendampingi masyarakat desa tiu kecamatan petasia barat kabupaten Morowali Utara.

Sejumlah masyarakat desa tiu bersama aparatur desa, didampingi wakil rakyat hari ini mendesak bertemu perwakilan perusahaan PT. SSP dengan mendatangi lokasi tambang. Masyarakat menagih janji PT. SSP dan PT. MPR sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat bersama pada saat rapat dikantor kecamatan petasia barat.

Sejumlah masyarakat yang berupaya menemui perwakilan perusahaan hari ini harus menelan kecewa, upaya masyarakat ini adalah bagian perjuangan rakyat yang menuntut solusi dari perusahaan akibat pencemaran danau tiu. 2 kontak person perwakilan perusahaan yang coba dihubungi, tidak ada yang menjawab.

Anggota DPRD Yaristan Palesa yang ikut mendampingi masyarakat hari ini mengatakan, upaya ini untuk mencari solusi yang terbaik dan sesuai dengan janji perusahaan kepada masyarakat. Harusnya ada respon dari perwakilan perusahaan, untuk menerima dan berdialog dengan warga desa tiu. Pertemuan ini juga ditindak lanjuti dengan bertemu assisten 1 Pemerintah Daerah Morowali Utara, menyampaikan kembali apa yang menjadi tuntutan masyarakat ke perusahaan.

Karna masyarakat tidak memperoleh informasi dan gagal bertemu perwakilan perusahaan, maka masyarakat melakukan pemalangan dilokasi pertambangan sampai ada solusi dari janji perusahaan tersebut.

Masyarakat desa tiu mengharapkan ada ketegasan Pemerintah Daerah dan wakil rakyat, apabila terbukti perusahaan tidak memenuhi janjinya. Hal ini sesuai ketentuan yang diputuskan secara bersama saat pertemuan di kantor kecamatan petasia barat.

sumber foto :
• Dokumentasi pribadi pak yaristan palesa
• Akun facebook tuama mori/verisman langahi

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar