Warga Bandung Tetiba Dapat Uang Jutaan Rupiah Dan Dipaksa Bayar Bunga Tinggi

Gambar untuk Warga Bandung Tetiba Dapat Uang Jutaan Rupiah Dan Dipaksa Bayar Bunga Tinggi
๐—ช๐—ฎ๐—ฟ๐—ด๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐—ป๐—ฑ๐˜‚๐—ป๐—ด ๐—ง๐—ฒ๐˜๐—ถ๐—ฏ๐—ฎ ๐——๐—ฎ๐—ฝ๐—ฎ๐˜ ๐—จ๐—ฎ๐—ป๐—ด ๐—๐˜‚๐˜๐—ฎ๐—ฎ๐—ป ๐—ฅ๐˜‚๐—ฝ๐—ถ๐—ฎ๐—ต ๐——๐—ฎ๐—ป ๐——๐—ถ๐—ฝ๐—ฎ๐—ธ๐˜€๐—ฎ ๐—•๐—ฎ๐˜†๐—ฎ๐—ฟ ๐—•๐˜‚๐—ป๐—ด๐—ฎ ๐—ง๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ด๐—ถ, ๐—ž๐—œ๐—ฃ : ๐—œ๐˜๐˜‚ ๐—๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐˜€ ๐—ฃ๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ด๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป ๐—›๐˜‚๐—ธ๐˜‚๐—บ

๐—ฃ๐—ฅ๐—™๐— ๐—ก๐—˜๐—ช๐—ฆ โ€“ Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Ijang Faisal menyampaikan kasus yang menimpa Robby, seorang warga Bandung yang tetiba mendapat uang Rp1,6 juta dan dipaksa bayar bunga tinggi adalah pelanggaran hukum.

Ia menyampaikan, kasus yang menimpa Robby termasuk kebocoran data pribadi yang semestinya harus dilindungi pemerintah. Karenanya ia meminta pemerintah segera mengesahkan Undang-Undang tentang Perlindungan Data Pribadi.

โ€œDari sisi hukum dari sisi keterbukaan informasi ini jelas adalah pelanggaran hukum, ada orang dijadikan seperti itu. Apalagi terjadi seperti meminjam, itu kebocoran data pribadi yang harus dilindungi. Ini adalah pelanggaran hukum,โ€ tegasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 8 April 2021.

Menurut Ijang, selama UU Perlindungan Data Pribadi belum diteken, identitas masyarakat sangat mudah didapatkan dan disalahgunakan.

Kalau sudah ada Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi, lanjut Ijang, jadi dasar hukum pemerintah dalam kaitan melindungi data-data pribadi itu bisa dilakukan dengan baik.

โ€œPemerintah sedang membahas masuk prolegnas. Dari tahun kemarin kita dorong ke pemerintah untuk menyelesaikan prolegnas terkait undang-undang data pribadi. Ini perlu, sampai hari ini rentan data kita itu bocor dan dijadikan orang yang punya niat jahat,โ€ tambahnya.

Selain itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun diminta untuk aktif menindak perusahaan bodong yang berkaitan dengan keuangan dan investasi.

โ€œOJK ini sebagai pengawas terkait dengan perusahaan yang berhubungan investasi dan sebagainya dia juga harus mengawasi terkait dengan perusahaan yang melakukan bisnis pinjam meminjam ini,โ€ ucapnya.

Berita selengkapnya silahkan klik link atau tautan berikut ini,

๐Ÿ”— https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/pr-131741082/warga-bandung-tetiba-dapat-uang-jutaan-rupiah-dan-dipaksa-bayar-bunga-tinggi-kip-itu-jelas-pelanggaran-hukum

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Driver Delivery