Walikota Solo sabet Manggala Karya Kencana 2020

1 0 159
Gambar untuk Walikota Solo sabet Manggala Karya Kencana 2020
Surakarta – FX. Hadi Rudyatmo, Walikota Solo menyabet penghargaan Manggala Karya Kencana 2020. Yakni bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang dinilai telah menunjukan komitmen, dukungan serta jasa dalam program Bangga Kencana di wilayah kota/kabupaten. Penghargaan ini adalah apresiasi atas dedikasi dan komitmen kepala daerah dalam pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

Rudy, sapaan akrab Walikota Solo mengatakan, penghargaan yang diberikan BKKBN Pusat diharapkan mampu mendorong Keluarga Berencana (KB) di Kota Surakarta tetap dapat berjalan dan masyarakat semakin menyadari sangat pentingnya KB dalam membangun keluarga, daerah dan bangsa. Lebih dikenal dengan program Bangga Kencana. Pemerintah Kota Surakarta tetap berkomitmen untuk menerapkan slogan yang dikenal dengan ‘nguwongke uwong’ (memanusiakan manusia), yang dikemas dalam 3W, yakni waras (sehat), wasis (pinter) dan wareg (kenyang) dalam membangun KB. "Pemkot Solo berkomitmen mengontrol kepadatan penduduk dengan KB," kata Rudy.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo mengatakan, keberhasilan Kota Solo diwujudkan dengan banyaknya Kampung KB. Capaian KB sebesar 66,21 persen dengan indikator angka fertility rate 1,8 persen. Sedangkan pemerintah pusat baru menargetkan 2,1 persen pada 2021 mendatang.

Walikota Solo Hadi Rudyatmo merupakan satu dari antara empat kepala daerah di Jawa Tengah yang memperoleh tanda penghargaan tersebut. Tiga lainnya yakni Bupati Kalten Sri Mulyani, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar