Waktu Liburan Sudah Dekat, Simak Tips Mengatur Uang Agar Tidak Boros!

0 0 90
Gambar untuk Waktu Liburan Sudah Dekat, Simak Tips Mengatur Uang Agar Tidak Boros!
Libur panjang Natal dan Tahun baru tinggal hitungan hari lagi. Hal ini tentu menjadi waktu yang ditunggu oleh banyak orang, sebab sudah sekian lama tidak berlibur dengan keluarga dan sahabat. Agar keuangan tidak "boncos", ada baiknya setiap orang perlu merencanakan anggaran sebelum pergi berlibur. Bagaimana caranya? Berikut!

1. Buat anggaran liburan yang jelas dan ringkas
Jangan terlalu rumit dalam membuat anggaran liburan. Buatlah anggaran yang ringkas agar tidak terlihat menakutkan, tetapi dapat menggambarkan bagaimana pengeluaran saat liburan.

2. Minimalkan biaya
Dalam merencakan liburan, ada baiknya mempertimbangkan hal-hal yang sekiranya dapat membengkakkan anggaran, seperti menyewa mobil apabila masih bisa lebih murah dengan layanan di aplikasi ojek online.

3. Optimalkan kerabat
Cari bantuan teman atau kerabat untuk merencanakan anggaran liburan, terutama bagi mereka yang sudah pernah mengunjungi tempat yang ingin kamu tuju. Ini dapat memperkaya gambaranmu tentang anggaran yang akan dibuat.

4. Pantau Pengeluaran
Salah satu yang efektif adalah dengan menggunakan mobile banking agar dapat melacak kemana saja uang Anda pergi.

Itu dia tips-tips mengatur keuangan saat liburan. Ingat, liburan untuk berlibur, jangan sampai menambah beban di hari lainnya. Selamat berlibur! Jangan lupa patuhi protokol kesehatan yaa!

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar