Vaksinasi Berjamaah Sinergi Simpul Madani-Pemerintah Kabupaten Serang

1 0 156
Gambar untuk Vaksinasi Berjamaah Sinergi Simpul Madani-Pemerintah Kabupaten Serang
Pada tanggal 23 Maret 2021, Gabungan organisasi masyarakat sipil yang terhimpun dalam Simpul Madani Serang (SMS) bekerjasama dengan Pemkab Serang mengadakan Vaksinasi Berjamaah untuk meningkatkan cakupan dan pemerataan vaksinasi covid19 di kabupaten Serang. Kegiatan yang dikoordinatori oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Serang ini merupakan bagian dari kepedulian seluruh komponen masyarakat, terutama kalangan ormas/LSM untuk bergotong royong bersama pemerintah melawan pandemic covid19 melalui vaksinasi berjamaah.
“Kita saadar bahwa pandemic ini harus kita lawan dengan kolaborasi dan sinergi, upaya pemerintah dlaam pencegahan covid19 melalui vaksinasi harus kita dukun”, jelas coordinator kegiatan, Faris.
Vaksinasi berjamaah ini begitu terasa kolaborasinya, kerja keras Simpul Madani Serang (SMS) dibawah koordinator IMM, medapat dukungan yang konkrit, diantaranya segala dan logistic disiapkan pihak kecamatan Tirtayasa, tenaga medias dan perlengkapan vaksin dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, sementara berkenaan dengan teknologi informasi (jaringan internet) disiapkan Dinas Komunikasi dan Informasi. Sinergi indah tersebut tak terlepas dari dukungan Kepala Bappeda Kabupaten Serang, Rahmat Maulana, yang mensinergikan komponen Pemda dengan masyarakat sipil.
“Saya apresiasi tinggi atas kolaborasi ini, terima kasih atas dukungan organisasi masyarakat khususnya yang etrgabung dalam Simpul Madani Serang, atas terselenggaranya acara ini, semoga target cakupan vakinasi kita segera meningkat” jelasnya saat melakukan kunjungan ke lokasi.
Vaksinasi dipusatkan di SMAN Tirtayasa akan dihadiri/ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Serang, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Kesehatan Serang, Kepala Kesbangpol Serang, Kepala DKBPPPA, Komisi I DPRD Serang, perwakilan OMS yang tergabung dalam SMS.
Peserta vaksinasi berjamaah ini akan diikuti oleh 2000 peserta yang berasal dari 13 desa di Kecamatan Tirtayasa. Dilakukan oleh petugas vaksin dari Dinas Kesehatan, didukung pula oleh 15 tim nakes dari Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC).
Kegiatan ini merupakan Tahap I, dari rangkaian “Vaksinasi Berjamaah Sinergi Pemda-SMS” yang akan terus dilakukan secara simultan ke berbagai kecamatan lainnya hingga cakupan vaksinasi dan herd immunity di kabupaten Serang mencukupi, sehingga kehidupan masyatakat normal kembali.
Dalam acara vaksis berjamaah sesi satu ini, dari Simpul Madani Serang (SMS) perwakilan PD ‘Aisyiyah, Pattiro Serang, Nasyiatul ‘Aisyiyah, PD Muhammadiyah, Gamsut, Bank Sampah Digital, dan Himpunan Mahasiswa Waringin Kurung.
(Doni)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat