USAID MADANI-YBS Palopo Audiensi Sekda, Bahas Rencana Lokakarya Kolaboratif II

1 0 374
Gambar untuk USAID MADANI-YBS Palopo Audiensi Sekda, Bahas Rencana Lokakarya Kolaboratif II
PALOPO – Jelang rencana kegiatan “Lokakarya Tata Kelola Pemerintahan Kolaboratif Bagian II” Field Coordinator (FC) USAID MADANI Kota Palopo, didampingi pihak Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) Palopo sebagai mitra utamanya, menggelar audiensi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza, DP, diruang kerjanya, Kamis (11/2/2021).

Secara umum, kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat dan memperdalam pemahaman terkait isu pengelolaan sampah serta mendiskusikan kolaborasi para pihak guna mendukung pencapaian tujuan advokasi isu pengelolaan sampah di Kota Palopo.

Dikatakan FC USAID MADANI, Kota Palopo, bahwa untuk tujuan khusus dalam lokakarya, meliputi memperdalam pemetaan terkait pengelolaan sampah terutama kaitannya dengan kebijakan dan prioritas pembangunan daerah.

“Ha itu sebagaimana tertuang dalam RPJMD/RKPD/RKA/Renja & para pihak di kalangan pemerintah yang memiliki peran utama dalam program di isu terkait,” kata Rahman Dako

Sementara itu, Tenaga Ahli YBS Palopo, Dr. Abdul Rahman Nur, SH., MH, menjelaskan dimana tujuan lainnya adalah untuk mendiskusikan dan menyepakati peran dan kontribusi para pihaklainnya terutama Forum Belajar Mapaccing (FBM) dan CSO lainnya di Kota Palopo, pemerintah daerah dan organisasi Pemerintah Daerah terkait, perguruan tinggi lokal dan sektor swasta.

“Mereka yang selama ini telah berkecimpung dan memberi perhatian pada pengelolaan sampah untuk memperkuat kolaborasi dengan pemerintah dalam pencapaian tujuan pengelolaan sampah,” ujarnya.

Sebelumnya, USAID MADANI dan YBS Palopo, jugaa mengkoordinasikan kegiatan lokakarya bersama Kabid Sarana Prasaran dan Pengembangan Wilayah, BAPPEDA Kota Palopo, Erdin.

Diketahui, “Lokakarya Tata Kelola Pemerintahan Kolaboratif Bagian II” rencananya akan digelar di Kantor BAPPEDA Kota Palopo, pada Kamis 18 Februari 2021. (Eka)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara

  3. Hari pertama pelaksanaan ANBK di SDIT BINA INSAN CITA


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat