UPT SDN Ciruas 5 Terima SK Penegerian dari Bupati Kabupaten Serang

1 1 170
Gambar untuk UPT SDN Ciruas 5 Terima SK Penegerian dari Bupati Kabupaten Serang
Ciruas - Salah satu Sekolah di Kecamatan Ciruas Kab. Serang telah resmi mendapat surat keputusan (SK) penegerian yang telah ditandatangani oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.
Bertepatan pada hari Rabu tanggal 1 September 2021 SK tersebut diserahkan oleh Pak Kadis secara resmi di gedung Sekolah UPT SDN Ciruas 5. Sebagai informasi Sekolah yang telah berdiri selama 5 tahun itu sudah memiliki peserta didik sebanyak 179, sedangkan ruang yang tersedia hanya 3 lokal. Namun dengan kondisi seperti itu tidak mengurangi semangat dan antusias Guru serta Walimurid untuk bersama-sama merawat sekolah tersebut. Seperti diketahui pula kondisi pandemi sekarang mengharuskan Guru dengan teliti membagi kelas agar tetap berjalan PTMT sesuai standar yang dianjurkan.
Acara serah terima SK penegerian yang disampaikan oleh Kadis Disdikbud Kab. Serang kepada UPT SDN Ciruas 5 dihadiri beberapa pihak terkait yakni Kabid Disdikbud Kab. Serang, Kasi Disdikbud Kab. Serang, Camat Ciruas, Kades Ranjeng, Kepala SDN Ciruas 4 dan Korwas Disdikbud Kec. Ciruas serta para tokoh Masyarakat yang telah berjuang dalam membantu pendirian serta terbitnya SK tersebut mengaku sangat terharu dan gembira atas keberhasilan yang telah dicapai hingga SK penegerian tersebut terbit.
Asep Nugrahajaya selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Serang menyampaikan ucapan selamat atas penegerian SDN Ciruas 5 dan mengingatkan bahwa setelah Sekolah ini Mendapat SK penegerian maka jangan lupa untuk harus terus merawat dan menjaga karna Sekolah ini sekarang sudah menjadi milik Guru dan Masyarakat setempat serta harus bisa membuktikan bahwa SDN Ciruas 5 adalah Sekolah yang memiliki keunggulan baik dalam hal pendidikan maupun religi. Ungkapnya. Selain itu dengan antusiasnya juga Kadis Disdikbud Kab. Serang tersebut juga mengusulkan untuk menambah 3 bangunan baru untuk kelancaran pembelajaran peserta didik. Tegasnya.
Sekolah yang terletak di tengah kompleks Bumi Ciruas Permai 2, Kelurahan Ranjeng ini dianggap memiliki lokasi yang cukup strategis dan sangat membantu kemudahan akses oleh masyarakat sekitar yang berada di kompleks tersebut. Eri Suhaeri Selaku Camat Ciruas merasa bangga dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah semangat berjuang untuk Penetapan SDN Ciruas 5 menjadi SD Negeri, serta sangat mendukung dengan keberadaan dan kemajuan Sekolah tersebut. Ungkapnya. Selanjutnya beliau juga berharap bahwa SDN Ciruas 5 bisa menjadi icon Sekolah teladan yang sesuai dengan Visi Misi Sekolah tersebut yaitu memajukan peserta didik dengan perilaku ramah, agamis, dan disiplin. Pungkasnya.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    GEMAS (GErakan MembacA Sejak dini)