ujian Kanku Bandung Karate Club (BKC) 2019

4 4 600
Gambar untuk ujian Kanku Bandung Karate Club (BKC) 2019
UJIAN KANKU
Apakah Ujian Kanku itu?
Ujian Kanku merupakan pintu gerbang para anggota baru Perguruan Beladiri BKC, ujian dilaksanakan dalam satu hari dari hari Minggu dini hari sampai dengan Minggu tengah hari bagi yang Berusia Dini (anak-anak) dan dalam dua hari satu malam dari hari Sabtu petang hari sampai dengan Minggu tengah hari bagi yang Berusia Aqil Baligh hingga dewasa.
Apa saja yang menjadi materi untuk Ujian Kanku?
Sebenarnya walaupun disebut ujian, Ujian Kanku lebih bermakna sebagai prosesi penerimaan anggota baru Perguruan. Disini diperkenalkan tradisi BKC, sejarah Perguruan dan gambaran besar Pembinaan Mental dan Diklat yang ada di BKC, perkenalan antara MSH dan anggota baru BKC, pengenalan lingkungan Alam dan tradisi latihan Alam. Di dalamnya ada beberapa yang diuji antara lain Hafalan Panca Dharma Kshatrya BKC dan hafalan Tradisi Upacara Pembukaan dan Penutupan Latihan sehari-hari. Puncaknya adalah pengambilan Badge Perguruan yang bertujuan menanamkan semangat pantang menyerah dan keberanian pada masing-masing anggota baru Perguruan. Kegiatan ini diakhiri dengan makan siang bersama setelah proses Ujian untuk menanamkan jiwa kesetia-kawanan dan kepedulian terhadap sesama.
Sebagaimana umumnya organisasi, sebuah perguruan memiliki tata cara dan tata laksana organisasi sendiri. Semua Proses Pendidikan dan Latihan memiliki visi dan misi yang disusun sesuai perkembangan jaman dan situasi-kondisi yang sedang berlangsung saat itu. Di dalam Perguruan Beladiri BKC (Bandung Karate Club) cabang Banyuwangi, kurikulum di bagi berjenjang sesuai waktu tempuh latihan dan persyaratan sesuai tingkatannya.
Ujian Kenaikan Tingkat/sabuk (UKT) dilakukan oleh cabang kota/Kabupaten masing-masing dengan sistem berjenjang sejak kyu 7 hingga kyu 1. Persyaratan yang harus dipenuhi pada awal sebelum mengikuti UKT adalah sudah mengikuti latihan dengan memakai karate-gi yang sudah ada *Badge BKC*-nya selama 6 bulan. Untuk Badge BKC hanya bisa didapat dengan mengikuti Ujian Kanku yang diselenggarakan sebelumnya, karena badge ini menandakan bahwa anggota tersebut telah menjadi keluarga besar BKC di cabang kota/kabupaten secara nasional.

  4 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Di Masa Pandemi Covid-19, Seberapa Pentingkah Pendampingan Belajar Pada Anak

    Sasa Rahayu Safitri  di  Andong, Boyolali  |  21 Feb 2021
  2. Warga RT 001, RT 002 Dan 008, RW 01 Kelurahan Kebon Pala Mengevakuasi Kendaraan

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Makasar, Jakarta Timur  |  20 Feb 2021
  3. Cuaca Ekstrem Melanda, Waspada Pohon Tumbang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Kota  |  21 Feb 2021

Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    Open Recruitment Relawan Ramadhan BAZNAS 2021

    Hendrikus M  di  Jakarta Pusat  |  15 Feb 2021
  2. 3
    Komentar

    KEBUN PEMULIHAN GRESIK, TEMPAT EDUKASI PEMBELAJARAN ANAK TENTANG LINGKUNGAN

    Indah wahyuni  di  Kebomas, Gresik  |  14 Feb 2021
  3. 3
    Komentar

    GRESIK MENJADI BAGIAN DARI 4200 PESERTA PELATIHAN E.LEARNING

    siti fitriah  di  Kebomas, Gresik  |  6 jam lalu
  4. 3
    Komentar

    Kades Pantai Bahagia Tak Inginkan Bantuan Paket Sembako Pada Pasca Banjir

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Muara Gembong, Bekasi Kabupaten  |  15 Feb 2021