Turut Kembangkan Literasi, Nasana Community Luncurkan Teras Baca

6 0 276
Gambar untuk Turut Kembangkan Literasi, Nasana Community Luncurkan Teras Baca
(Minggu, 30/05/20) - Turut bangkitkan budaya literasi, Nasana Community launching Teras Baca di Dusun Lekatu, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi.

Kegiatan yang digelar di wilayah RW 04, RT 02, tersebut dihadiri oleh Pegiat Literasi Palu, Pemuda Pemudi Lekatu, Pendamping PKH Kelurahan Tipo, Ketua RT 02, serta turut hadir dan meresmikan, Muin Bahar selaku Lurah Tipo.

Lurah Tipo dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap langkah yang diambil oleh Nasana Community terkait dihadirkannya Teras Baca Nasana di wilayah Lekatu.
"Jadi saya berterima kasih kepada adik-adik dari Nasana karena telah ikut berpartisipasi mendorong semangat literasi di Lekatu. Semoga Teras Baca ini bisa terus aktif ke depannya," ucap Muin.

Koordinator Teras Baca, Moh Al Ghazi, dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada pemuda Pemuda Pemudi Lekatu atas keterlibatan dalam struktur pengelola Teras Baca. Ghazi juga menyampaikan terima kasih terhadap Dewan Penasehat karena bersedia mendampingi dan memberi sumbang saran untuk upaya-upaya perbaikan Teras Baca kedepan.
"Kami bahagia karena teman-teman Pemuda mau bersama-sama dengan kami di Teras Baca ini. Juga kepada Dewan Penasehat, kami juga menyampaikan terima kasih. Kami masih baru dan kami juga orang baru di sini maka saran-saran dari Dewan Penasehat sangat kami harapkan," ungkap Ghazi.

Ketua NC, Rani Astriani Mointi saat diwawancarai soal penamaan Teras Baca, memberi komentar tentang pilihan nama tersebut.

"Meski fungsinya serupa seperti Taman Baca Pada umumnya, kami memilih diksi teras, karena lebih dekat dengan keseharian masyarakat. Teras itu biasanya dijadikan masyarakat sebagai tempat kumpul untuk bertukar cerita tentang kehidupan bertetangga. Nah Teras Baca ini kami hadirkan karena kami ingin agar budaya bertukar cerita itu tetap terawat untuk menjaga silaturrahim warga tapi dengan muatan yang lebih bergizi dan lebih cerdas Berdiskusi soal isu Nasional atau regional mungkin atau bertukar cerita tentang karakter tokoh dalam novel misalnya. Ataupun berbagi resep masakan dari buku yang diperoleh dari Teras Baca," pungkas Rani. RAM

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar