" TOLONG (AGAMA) ALLAH, ALLAH MENOLONGMU "

2 0 190
Gambar untuk " TOLONG (AGAMA) ALLAH, ALLAH MENOLONGMU "
Oleh : Muhammad Suhairi Abbas

ALLAH berfirman dalam Surat Muhammad ayat 7, yang berbunyi:

‎یَأَیُّهَا ٱلَّذِینَ ءَامَنُوۤا۟ إِن تَنصُرُوا۟ ٱللَّهَ یَنصُرۡكُمۡ وَیُثَبِّتۡ أَقۡدَامَكُمۡ

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”

Alhamdulillah. Pada hari Kamis (02/12/2021) pukul 05.30 WIB saya dan Bapak Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima menghadiri acara Peringatan dan Mengenang 100 Hari Almarhum Haji Anif Shah Bin Haji Gulrang Shah Al Hafizh, yang dilaksanakan di Masjid Musannif, Jl. Cemara Asri, Medan, sekaligus mendengarkan Kuliah subuh yang disampaikan oleh Al ustadz Abdul latif khan, S.Ag.

Malamnya ketika kami sampai, kami berbincang-bincang dengan sejumlah ustadz dan jemaah yang datang dari berbagai daerah bahkan ada jemaah yang datang dari Kalimantan. Mereka menceritakan tentang kehidupannya yang sudah lama bergabung dalam dunia dakwah.

Sebut saja Ustadz Indra, Beliau telah bergabung dengan ormas dakwah itu sudah 20 tahun lamanya. Selama itu, telah banyak menemukan kesan tersendiri.

“Kehidupan kita di dalam agama Islam itu ibarat padi dan rumput, jika kita menanam padi (kehidupan akhirat) maka rumput pun akan ikut tumbuh (kehidupan dunia). Akan tetapi jika kita menanam rumput saja maka padi enggak bakalan bisa tumbuh,” ungkapnya.

Sang ustadz melanjutkan ceritanya bisa sampai ke berbagai daerah untuk berdakwah dan mengajak orang untuk dekat dengan Allah.

Ia mengaku, dengan aktif berdakwah, salah satu hikmahnya bisa berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk Malaysia, Singapura, Bahkan India.

“Allah masih memberikan saya kesempatan untuk bergabung di Lingkaran Jemaah ini, dan bersama orang-orang baik,” ungkapnya mensyukuri perjalanan dakwahnya.

“Alhamdulillah kita bisa menolong agama Allah dengan cara berdakwah, karena Allah sudah berjanji di dalam Al-Qur’an seperti di dalam Surah Muhammad ayat: 7 yang artinya,

‘Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.’,” tuturnya.

Sang ustadz diamanahi sebagai Amir(pimpinan jemaah) di Medan. Ia juga mengatakan bahwa kalau bukan karena dakwah lillah mungkin ia tidak bisa seperti itu.

“Alhamdulillah, dengan bergabungnya saya ke jemaah ini, kami diberikan kesempatan pergi keliling daerah (Khuruj) 3 hari, 40 hari, sampai 4 bulan,

salah satu hikmah terjun sebagai dai.
Maka dengan berbincangan ini, kami dapat mengambil beberapa pelajaran bahwa Allah tidak akan membiarkan hamba-Nya yang mengurus agama Allah ini kehidupannya menjadi sia-sia. Tidak akan. Kemudian, rezeki halal walaupun sedikit akan terasa keberkahannya. Dan pelajaran lainnya adalah kita harus sabar dalam berdakwah.*

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar