Tips Sederhana Membidik Sebuah Ide

6 0 264
Gambar untuk Tips Sederhana Membidik Sebuah Ide
“Akan selalu ada saja ide-ide yang dapat kita bidik, untuk itu bersikaplah layaknya kemanapun kaki kita melangkah” kata-kata inilah yang selalu saya proklamirkan pada diri sendiri. Terlebih sebagai seorang Content Writer. Hal ini bukan hanya berlaku untuk seorang Content Writer saja, apapun yang sedang kita lakukan jadilah pemburu ide. Baik sebagai siswa, guru, atau apapun peran kita memburu ide harus dilakukan. Hal ini berguna untuk menciptakan inovasi, karena hidup adalah berinovasi. Lalu bagaimana cara kita bisa membidik sebuah ide?

1. Banyak Belajar Agar Banyak Referensi
Untuk menciptakan inovasi tentunya kita tidak boleh pernah berhenti belajar akan banyak hal, apabila diperhatikan ilmuwan-ilmuwan pun memiliki banyak sekali referensi yang menunjang keilmuwannya. Semakin tinggi keilmuwannya, maka bisa dipastikan semakin banyak juga referensi yang dimilikinya. Seorang designer dan blogger populer pun belajar dan memiliki serta mengamati banyak referensi, dan belajar dari orang-orang yang sebelumnya. Begitu juga dengan kita, banyak belajar dan memiliki banyak referensi akan menunjang daya kreatifitas kita.

2. Bergaul Dan Bersosialisasi
Ide dan kreatifitas pun biasanya muncul ketika kita bergaul dan bersosialisasi dengan banyak orang. Hal-hal sederhana bisa memicu kreatifitas yang luar biasa. Setipa orang mempunyai sudut pandang tersendiri mengenai sesuatu. Hal inilah yang akan membuat kita kaya akan sudut pandang. Sehingga kita akan mampu menggabungkannya menjadi sesuatu yang baru.

3. Pergi Ke Tempat Baru
Tempat dan lingkungan baru akan membuat kita memiliki wawasan baru. Baik itu tentang bangunan, adat, atau hal lainnya yang akan memperkaya sudut pandang kita. Untuk itu cobalah untuk sempatkan waktu sobat muda untuk mengunjungi tempat baru, karena banyak hal yang bisa sobat muda dapatkan disana.

Tiga hal tersebutlah yang akan memperkaya sudut pandang dan memperkaya ide-ide kita. Untuk itu, dimanapun dan kapanpun kita melangkah, bidiklah ide-ide yang berseliweran. Bawa selalu buku kecil atau memo handphone untuk mencatat ide-ide yang berseliweran tersebut. Semoga bermanfaat! #atmagobanten #pengembangandiri

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana

  2. Lowongan DAILY WORKER JAKARTA


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER JAKARTA

  2. 7
    Komentar
  3. 4
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER BEKASI

  4. 3
    Komentar

    Pergantian Jaga Prajurit Kraton Pakualaman di Jogja