Tindak Tegas Pembakar Lahan

5 0 29
Gambar untuk Tindak Tegas Pembakar Lahan
Mempawah - Sejumlah daerah di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, dilanda kebakaran lahan. Satu diantaranya di Kecamatan Segedong. Lokasinya di Desa Peniti Dalam II dan Peniti Besar.
Titik api terpantau sejak 24 Februari 2021.

Camat Segedong, Iskandar bersama Tim Satgas Karhutla Segedong dan pihak perusahaan dari PT. MSL, juga sudah berupaya melakukan pemadaman agar kebakaran tidak semakin meluas.

“Kebakaran lahan yang terdeteksi sejak 24 Februari lalu, membuat asap semakin tebal menyelimuti Kecamatan Segedong. Kami terus bekerja keras memadamkan api agar tak meluas. Namun memang tidak mudah karena terjadi di atas lahan gambut,” ujarnya Minggu (28/2/2020).

Iskandar mengatakan, Tim Satgas Karhutla yang terdiri atas Camat Segedong dan staf, Kapolsek, Danramil beserta anggota yang dibantu Tim Damkar PT. MSL, terus melakukan penyemprotan dan berupaya memblokir api.

“Kami sudah memetakan titik-titik api atau hotspot di Kecamatan Segedong. Dari pantauan, terbesar memang ditemukan di Desa Peniti Dalam II dan Desa Peniti Besar. Kami imbau agar masyarakat segera menghentikan pembakaran lahan,” ungkap dia.

Iskandar menegaskan, dirinya bersama Satgas Karhutla juga telah menginstruksikan seluruh kepala desa di Kecamatan Segedong, agar berperan aktif mengingatkan masyarakatnya untuk menghentikan aksi pembakaran lahan. Jika masih ditemukan, maka Iskandar meminta Polsek Segedong bertindak tegas dan memproses hukum siapapun yang kedapatan membakar lahan.

“Percuma saja kita berjibaku melakukan pemadaman, jika di titik lain ternyata masih ada oknum masyarakat yang melakukan pembakaran. Jadi semua pihak harus bersinergi agar karhutla di Segedong bisa dihentikan,” pungkasnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 8
    Komentar

    BEMETENG Punya Acara Hari Ini

  3. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  4. 3
    Komentar

    Driver Delivery