Tim KKN UNS Ajak Anak-Anak Dusun Jati Buat Kerajinan Resin dan Masker Tie Dye

13 1 170
Gambar untuk Tim KKN UNS Ajak Anak-Anak Dusun Jati Buat Kerajinan Resin dan Masker Tie Dye
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Periode Januari-Februari 2021 Kelompok 135 mengadakan kegiatan Studi Alternatif dan Ajang Kreativitas membuat aksesoris berbahan resin dan masker tie dye pada Hari Minggu (14/2/2021) yang bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Lama Dusun Jati, Desa Jati, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini dilakukan dan dibuka untuk masyarakat umum khususnya anak-anak rentang usia SD-SMP yang ada di Dusun Jati.

Acara ini memikat antusiasme tinggi bagi anak-anak Dusun Jati dan mendapat dukungan penuh dari para orang tua. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini terbagi menjadi dua agenda yang dilangsungkan dalam satu waktu. Agenda pertama adalah membuat aksesoris berbahan resin yang dilaksanakan pada pukul 08.00-09.30 WIB, kemudian diteruskan dengan agenda berikutnya, yaitu membuat masker tie dye pada pukul 10.00-12.00 WIB.

Anak-anak yang hadir sangat bersemangat dan gembira selama mengikuti acara tersebut. Segenap tim melakukan pengawasan penuh, namun tetap membiarkan anak-anak berkarya sesuai dengan kreativitas yang mereka miliki. Alat dan bahan dalam kegiatan ini juga telah disediakan oleh Tim KKN UNS. Tak lupa kegiatan ini juga telah menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran mata rantai Covid-19.

Pengadaan acara ini dilandasi oleh rasa peduli kepada anak-anak yang sampai saat ini melakukan kegiatan belajar daring sejak pandemi Covid-19 berlangsung dengan tujuan untuk memberikan rekreasi berpikir dan ajang kreativitas dalam hal-hal positif dan edukasi kepada anak-anak terhadap pandemi Covid-19 yang belum kunjung mereda. “Seneng banget bisa main sama kakak-kakak UNS bikin mainan dan masker” kesan Revan, salah satu peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Diharapkan acara ini akan membangkitkan lagi semangat belajar dan meningkatkan kreativitas bagi anak-anak di Dusun Jati, serta memberikan pengalaman baru yang bermanfaat bagi mereka kedepannya.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Anonim

Tamu
Sangat bermanfaat programnya kak, mengajarkan anak2 pada era milenial ini untuk mengasah keterampilan mereka.
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 8
    Komentar

    BEMETENG Punya Acara Hari Ini

  3. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  4. 3
    Komentar

    Driver Delivery