Tetangga suplai logistik warga isolasi mandiri di Kepatihan

9 1 678
Gambar untuk Tetangga suplai logistik warga isolasi mandiri di Kepatihan
Surakarta - Seorang penjual soto di Kelurahan Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres, Kota Solo yang positif COVID-19 menjalani isolasi mandiri di rumah. Tiga anggota keluarganya juga turut menjalani isolasi mandiri meski swab PCR hasilnya negatif COVID-19. Kegiatan Jogo Tonggo juga diterapkan guna membantu kebutuhan selama menjalani isolasi mandiri. Para tetangga juga memiliki kepedulian memberikan logistik dan vitamin. Kondisi keluarga tersebut terus dipantau, baik melalui komunikasi handphone maupun diawasi langsung ke rumahnya.

Penjual soto tersebut diduga tertular dari salah satu pembelinya. Sebelumnya, terdapat satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan seorang anak asal Mojosongo, Solo dinyataan positif COVID-19 setelah menjalani swab mandiri. Dari tracking, diketahui mereka sempat mampir makan ke warung soto tersebut sebelum swab ke salah satu lab swasta di Solo. Petugas Linmas Kelurahan setempat sering menyambangi dan berkomunikasi dengan pemilik rumah dari jarak jauh dengan menerapkan protokol kesehatan.

Plt Lurah Kepatihan Kulon, Hanang Setiawan mengatakan, ibu penjual soto yang terkonfirmasi positif kondisinya sangat baik dan fit. Sehingga, ia menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara, terdapat empat orang di dalam rumah itu, yakni ibu penjual soto, suami, serta kedua anaknya yang masih kecil. "Penghuni rumah juga sangat kooperatif dan menjalankan arahan petugas kesehatan," kata dia.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Mugniar
Tamu
Masya Allah .... saling menolong seperti ini, luar biasa ...
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar