Terbentuknya Bengkel Las dan Galeri "BISA"

5 3 168
Gambar untuk Terbentuknya Bengkel Las dan Galeri "BISA"
Sebagai kelanjutan dari pelatihan las yang sudah dilaksanakan tanggal 18 Maret 2021 s/d 9 April 2021 di UPT BLK Jember, maka hari ini kita bentuk kelompok usaha bersama Bengkel Las dan Galeri "Bisa", yang terletak di rumah mas Muhammad Rohim, Panti, Jember. Bengkel Las dan galeri "Bisa" ini nanti bukan hanya sebagai tempat bengkel kerja las saja, tetapi juga sebagai tempat display produk dari usaha teman-teman UMKM disabilitas Jember, khususnya panti.

Harapannya ke depan usaha ini akan semakin berkembang dan bisa menjadi tambahan penghasilan bagi teman-teman eks pelatihan UPT BLK Jember. Dan ini merupakan pilot project, karena biasanya pelatihan yang diikuti hanya mendapatkan alat dan kemudian tidak ada bimbingan lanjut dan kemudian dilepas. Untuk sementara peralatan yang dipakai sebagai alat usaha adalah pinjam pakai peralatan yang ada di UPT BLK Jember sampai kita memiliki peralatan sendiri.Semua peserta eks pelatihan UPT BLK Jember diharapkan semua menjadi sales untuk mempromosikan dan memasarkan usaha ini dan nantinya dikerjakan di tempat ini, sehingga usaha yang baru dirintis ini bisa eksis dan berkembang sehingga bisa menambah penghasilan anggota.
Untuk modal awal ini berasal dari saweran anggota dan bantuan tak terduga dari donatur perseorangan.
"Melihat semangat dan antusiasi teman-teman saya optimis usaha ini akan berkembang dan maju", kata Pak Bahtiar Santoso, salah satu pegawai BLK Jember yang hari ini juga hadir dalam pembentukan usaha bersama ini. Melihat antusias dan semangat teman-teman eks peserta pelatihan BLK Jember ini beliau juga siap membantu untuk membantu mencarikan job bagi teman-teman agar usaha ini bisa berkembang dengan baik.

Semoga usaha ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua. Untuk semua anggota mari kita sambut tantangan dan kesempatan yang diberikan ini dengan penuh semangat dan optimis.

  3 Komentar

Tulis komentarmu...

Siti Farida

Tamu
Jalani Dengan Penuh Semangat... Ke Kompakan... Kedisiplinan dan Kejujuran... Insyaallah Sukses dan Barokallah... Aamiin...

Suryadi anak lintas

Tamu
Semangat tanpa batas...👍👍

Bahtiar Santoso

Tamu
Rapatkan barisan...maju bersama.
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar