Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak dan Berdebu

1 0 269
Gambar untuk Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak dan Berdebu
LEBAK – Jum'at 23/8/3019, Warga Kampung Tungku, Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, menanam pohon pisang di badan Jalan Arief Rahman Hakim. Kerusakan jalan kabupaten dituding akibat kendaraan proyek pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang milik PT Wijaya Karya (WIKA).

Hampir satu kilometer lebih Jalan Arief Rahman Hakim rusak berat dan berdebu. Badan jalan berubang dalam dengan diameter yang bervariasi bahkan di beberapa lokasi jalan bergelombang dan dipenuhi kerikil sehingga membahayakan keselamatan pengendara roda dua. Kesal dengan kondisi tersebut, warga kemudian menanam pohon pisang di jalan tersebut.

Rustandi, mantan Kepala Desa Pasarkeong  menuding penyebab jalan rusak akibat kendaraan proyek milik PT WIKA yang kerap hilir mudik di ruas jalan tersebut.

“Kerusakan jalan telah menyengsarakan masyarakat. Jalan menjadi rusak dan berdebu sehingga membuat warga di pinggir jalan mengalami sakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

Emosi Rustandi kembali memuncak ketika melihat truk pengangkut tanah melintas di ruas jalan tersebut. Dia berupaya menghentikan truk tersebut, namun sopir dan kernet truk tetap melaju. Beberapa warga di sekitar lokasi penanaman pohon hanya menonton aksi dari mantan kepala desa tersebut. Namun mereka mendukung sikap Rustandi, karena masyarakat merasakan dampak dari kerusakan jalan.

Sementara untuk saat ini kendaraan proyek pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang yang merusak Jalan Arief Rahman Hakim. Saat ini, intensitas kendaraan proyek di ruas jalan kabupaten ini sudah berkurang.
#Atmagobanten

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana

  2. Lowongan DAILY WORKER JAKARTA


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER JAKARTA

  3. 3
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER BEKASI

  4. 3
    Komentar

    Pergantian Jaga Prajurit Kraton Pakualaman di Jogja