Sungai Pinyuh Kawasan Strategis Kabupaten Dengan Potensi Berbagai Bidang, Temuan Pembabatan Hutan Pe

Gambar untuk Sungai Pinyuh Kawasan Strategis Kabupaten Dengan Potensi Berbagai Bidang, Temuan Pembabatan Hutan Pe
Sabtu 27 Peb 2021 pukul 16.30 wib. Pembabatan pohon di pinggir laut atau mangrove itu tertuang dalam pasal 50 Undang-Undang (UU) Kehutanan, dan diatur masalah pidananya pada pasal 78 dengan ancaman 10 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar.
Pelaku penegakan hukum atas pembabatan mangrove ditentukan atas status kawasannya. Pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Kehutanan, berhak mengusut dan memidanakan apabila kawasan yang dilanggar merupakan wilayah hutan konservasi.
Pemerintah daerah dengan dinas terkait berhak mengusut dan memidanakan pelanggaran pembabatan mangrove jika kawasannya di area hutan produksi atau di luar kawasan hutan konservasi.
Papan Plang Baleho ukuran 4x6 Pelarangan Penebangan Pohon disekitar wilayah hutan hilang.

Menurut informasi masyarakat yang olahraga lari sore di Jalan Baru (JB) orang ini setiap hari menebang pohon diwilayah pesisir Jalan Baru (samping Pukesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh). Kabarnya bapak ini tinggal dibakau besar kecamatan sungai pinyuh. Mohon yang mengenal beliau harap disampaikan dan bila yang bersangkutan tidak mengindahkan maka kami akan berkoordinasi dengan pihak hukum.

#SahabatHutanPesisir
#KawasanStartegis
#SungaiPinyuhMaju

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar