Sukses! Penggalangan dana Rohingya dan Tblig Akbar oleh Forum Komunikasi Ustadz/ah,

4 0 394
Gambar untuk Sukses! Penggalangan dana Rohingya dan Tblig Akbar oleh Forum Komunikasi Ustadz/ah,
FOKUS GELAR TABLIGH AKBAR GEBYAR IDUL ADHA 1438 H

Blimbing, 13 September 2017,
Dalam rangka syiar gebyar Idul Adha 1438 H, Forum Komunikasi Ustadz Ustadzah (FOKUS) Se Kelurahan Blimbing Menyelenggarakan Tabligh Akbar. Acara yang digelar Semalam di Depan Pasar Blimbing, juga sebagai ajang silaturrahim antar pengajar Ngaji di TPA Se Kelurahan Blimbing. " Kami menggelar acara ini ditiap tahunnya, selain sebagai Ghirrah dan Syiar Islam, kami juga mengajak semua masyarakat untuk berbagi menimba ilmu dan penyegaran rohani lewat isi keislaman yang disampaikan oleh para penceramah," Demikian dikatakan Ustadz M. Wakhid - Ketua FOKUS.
Tabligh Akbar ini mengambil tema " Menyiapkan Generasi Rabbani dan Qur'ani Menyongsong Masa Depan Gemilang " menghadirkan Penceramah H. Farid Dhofir, Lc, M.Si dari Siraman Dukun Gresik, yang dihadiri oleh sekitar 500 Jamaah. Dalam Sambutannya, Ketua Fokus Ustadz M. Wakhid mengajak kepada kaum Muslimin khususnya kepada Muslimin Kelurahan Blimbing untuk senantiasa berjuang untuk Islam pada jalur masing-masing, mulai dari pedagang, pejabat, Polisi bahkan sampai Lurah, tetap menjadi yang Islami. Boleh berprifesi sebagai apapun, tapi perilaku dan tatanan Islam harus tetap dijaga agar kita selamat du dunia dan di akhirat.
Dalam acara ini juga diserahkan tanda penghargaan kepada TPA - TPA yang mengikuti Takbir Keliling pada malam Adha jemarin yang juga di Selenggaran oleh Fokus. Fokus sekarang sudah mempunyai keanggotaan 27 TPA dan 46 anggota aktif ini, memang selalu intens menggelar kegiatan keagamaan di Kelurahan Blimbing. Dalam acara yang juga dihadiri Lurah Blimbing, Thoha Mansur, S.Pd dan Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiah Blimbing, Ahmad Fu'ad Walid, M.Pdi ini juga dilakukan penggalangan dana untuk Saudara Muslim Rohingnya kepada para hadirin serta warga masyarakat yang melintas. Dari Penggalangan Dana ini akhirnya terkumpul Donasi, Rp. 1.605.000'-. " Syukur Akhamdulillah, Walau tak besar, mudah-mudahan ini sangat bermanfaat buat Saudara kita di Rohingnya, " Tegas M. Masyhari, S.sos, Ustadz Senior di Fokus yang Kaya akan Pengalaman yang ikut turun menggalang dana langsung.
Acara berlangsung dengan khidmat dengan siraman rohani yang sangat menyejukkan dari Ustadz Farid Dhofir sang penceramah yang mengajak umat Islam untuk Kembali ke Perjuangan Islam secara utuh. ( RZt).

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar