Stadium General SGI Literat Kota Cilegon Dilaksanakan Hari ini

4 0 254
Gambar untuk Stadium General SGI Literat Kota Cilegon Dilaksanakan Hari ini
Hari ini merupakan pembukaan kegiatan SGI Literat Kota Cilegon. Kegiatan Stadium General ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon dan Forum TBM Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan dukungannya kepada Sekolah Guru Indonesia dalam memajukan kualitas pendidikan formal maupu non formal di Kota Cilegon.
"Kami mendukung kegiatan apapun, apalagi kegiatan itu baik untuk kemaslahatan kota Cilegon. Semoga dengan adanya kegiatan SGI Literat ini kualitas pendidikan terutama pendidikan non formal menjadi lebih baik" Kata Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

Selain itu juga, ketua Forum TBM Kota Cilegon menyambut gembira acara SGI Literat ini karena akan membatu memperbaiki kualitas TBM di Kota Cilegon.
"Forum TBM Kota Cilegon sudah berjalan hampir 10 bulan, namun saya bersyukur hampir setiap bulannya muncul TBM-TBM diberbagai kecamatan di Kota Cilegon. Dengan adanya SGI literat ini saya berharap akan mampu memberdayakan TBM secara lebih baik lagi."

Sementara Habib Alwi Jamalulel, selaku Trainer SGI Banten mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk membudayakan literasi terutama untuk para guru. Banyak rangkaian kegiatan yang akan meningkatkan kapasitas para pesertanya yang merupakan pegiat literasi.
"Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai 6 Oktober 2019. Dengan rangkain kegiatan Stadium General, Perkuliahan, Pendampingan, Proyek Literasi dan Wisuda".

Sebagai tambahan. SGI Literasi adalah program pembinaan guru SGI khusus Literasi berlangsung selama 7 pekan terbagi menjadi 3 hari orientasi dan 1,5 bulan pendampingan proyek literasi di wilayah masing-masing. Diperuntukkan bagi semua Guru dari berbagai level yang memiliki pembiasaan membaca, berperan aktif dalam pemberdayaan literasi dan sanggup untuk menumbuhkembangkan budaya gemar membaca di masyarakat. Semoga bermanfaat! #atmagobanten #SGILiterat

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Di Masa Pandemi Covid-19, Seberapa Pentingkah Pendampingan Belajar Pada Anak

    Sasa Rahayu Safitri  di  Andong, Boyolali  |  21 Feb 2021
  2. Warga RT 001, RT 002 Dan 008, RW 01 Kelurahan Kebon Pala Mengevakuasi Kendaraan

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Makasar, Jakarta Timur  |  20 Feb 2021
  3. Cuaca Ekstrem Melanda, Waspada Pohon Tumbang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Kota  |  21 Feb 2021

Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Meningkatkan Kapasitas Perempuan Muda, PDNA Garut Selenggarakan Perkaderan Formal

    Berita Nasyiah Kab Garut  di  Garut Kota, Garut  |  28 Feb 2021
  2. 6
    Komentar

    GRESIK MENJADI BAGIAN DARI 4200 PESERTA PELATIHAN E.LEARNING

    siti fitriah  di  Kebomas, Gresik  |  26 Feb 2021
  3. 3
    Komentar

    Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19 di Kemantren Mergangsan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  2 Mar 2021
  4. 3
    Komentar