SRC akan berbagi ilmu dengan UKM

2 0 259
Gambar untuk SRC akan berbagi ilmu dengan UKM
Para pelaku usaha di Yogyakarta pada saat ini semakn banyak dengan berbagai macam usaha baik kerajnan, kuliner, jasa, toko kelontong dll. Salahsatu perusahaan besar di Indonesia yaitu PT. HM Sampoerna membuat terobosan untuk bersinergi dengan pelakuusaha terutama UKM yang memiliki toko kelontong dengan "Pasukan SRCnya".

SRC adalah singkatan dari Sampoerna Retail Community yang memudahkan akses bagi para mitra SRC untuk bisa saling berbagi ilmu bisnis, mendapatkan informasi UKM Sampoerna, lalu memudahkan cara mengelola toko yang benar. kini SRC sudah banyak dikenal dan memiliki banyak mitra.

Rabu (14/08/2019), Perwakilan dari Sampoerna Retail Community di Gunungkidul yang terbentuk lebih kurang 160 anggota mengadakan audiensi dan diterima oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Gunungkidul. Bertempat di Ruang Rapat Dinas Koperasi UKM Gunungkidul.

Selain itu juga berdiskusi mengenai ijin usaha mengenai usaha yang dijalankan. Kepala Bidang Koperasi UKM meminta agar para pelaku SRC untuk mengurus IUMK dan NIB usahanya.

Dengan demikian diharapkan para UKM bisa mengoptimalkan usahanya lebih besar lagi dan legalitas usaha (IUMK maupun NIB) tetap diperhatikan karena usaha kalau sudah berkembang besar belum memiliki surat-surat usaha tersebut maka langkahnya akan kurang lancar terutama disaat pengajuan proposal bantuan ke pemerintah maupun swasta.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!