Sosialisasi Permodalan UMKM dengan Bank BRI Tepus

2 0 415
Gambar untuk Sosialisasi Permodalan UMKM dengan Bank BRI Tepus
Sekarang ini banyak masyarakat Yogyakarta mulai berwirausaha baik dibidang jasa, kuliner, kerajinan maupun usaha lainnya. Disamping kemampuan ataupun ketrampilan masing-masing UKM sangat beragam baik dalam pengolahan, pengemasan dan pemasarannya mereka mengalami kesulitan dibidang permodalannya, dari modal kurang dari Rp. 500,000,- sampai jutaan rupiah.

Oleh karena itu bidang UMKM Dinas Koperasi UKM Kabupaten Gunungkidul untuk kesekian kalinya mengadakan Sosialisasi Dukungan (Sosduk) Permodalan bagi pelaku UMKM. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul.
Kegiatan ini dihadiri oleh 30 Pelaku Usaha Mikro Kecil (PUMK).

"Dengan adanya sosialisasi ini kami harapkan tidak ada lagi masyarakat di Semin yang terjerat permasalahan dengan rentenir", ujar Kabid. UMKM Sutaryana, S.Sos. dalam sambutannya.

Salahsatu tugas Dinas Koperasi UKM untuk dapat menjadi jembatan antara UKM dengan pemodal kuat yang saat ini diwakilkan oleh Bank BRI. Pada kesempatan ini kegiatan sosialisasi bekerjasama dengan Bank BRI Tepus yangmerupakan BUMN di Indonesia turut andil dalam memperhatikan UMKM yang ada.

Dalam kesempatan ini, Bank BRI menyampaikan fasilitas permodalan yang dapat diakses oleh pelaku UMKM. fasilitas tersebut yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR).
Semoga fasilitas yang sudah diberikan dari Bank BRI Tepus ini dapat dimanfaatan untuk mengembangkan usahanya secara bijaksana dan tidak menggunakan fasilitas itu hanya dengan membelanjakan kebutuhan hidup saja apalagi yang tidak berhubungan dengan usaha yang sedang dirintis oleh para pelaku usaha tersebut.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!