SOSIALISASI BOS AFIRMASI & KINERJA

1 0 229
Gambar untuk SOSIALISASI BOS AFIRMASI & KINERJA
Kemdikbud RI memiliki komitmen untuk memberikan perhatian lebih kepada daerah2 yg memerlukan biaya operasional relatif lebih besar dibandingkan Daerah lain. Oleh karena itu tahun 2019 Kemdikbud memberikan Dana BOS Afirmasi sebagai tambahan begi pembiayaan pendidikan di sekolah selain dana BOS yang sudah berjalan sejak tahun 2005. BOS afirmasi diberikan kepada sekolah2 yang berada di Desa tertinggal & sangat tertinggal, yang akibat kondisi wilayahnya memerlukan intervensi biaya lebih besar untuk peningkatan mutu pembelajarannya. Untuk tujuan ini Kemdikbud RI menganggarkan dana sebesar Rp.2,85 Triliun untuk 30.227 sekolah.

Selain itu, Kemendikbud Juga mengembangkan kebijakan yang didapatkan pada mekanisme merit dimana sekolah yang memiliki komitmen untuk menggunakan Dana BOS dengan efektif untuk meningkatkan mutu pendidikannya. Dana yg dianggarkan Kemdikbud RI untuk hal ini sekitar Rp.1,5 Triliun untuk 6004 sekolah.

Uraian tentang kebijakan tersebut disampaikan Mendikbud pada kegiatan Sosialisasi Program BOS Afirmasi dan Kinerja tahun 2019 di Hotel Grand Sahid Jakarta, 12-13 September 2019. Kegiatan diikuti oleh seluruh Kepala Dinas Pendidikan se-Indonesia, termasuk Dikpora Lombok Utara.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER JAKARTA

  2. 7
    Komentar
  3. 6
    Komentar

    Siswa/i MA MU'MIN CENDEKIA

  4. 6
    Komentar