Soal Sampah Kali Busa, Berikut Tanggapan Camat Tambun Utara

1 0 180
Gambar untuk Soal Sampah Kali Busa, Berikut Tanggapan Camat Tambun Utara
Tumpukan sampah sepanjang 200 meter dengan berat mencapai 50 ton di atas aliran Kali Busa, Desa Satria Mekar, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi kabarnya berasal dari hulu sungai.

"Ini kan aksesnya dari hulu, hulunya tahu lah dari mana, kali kan mengalirnya dari hulu ke hilir, imbasnya ke kita," tutur Camat Tambun Utara Najmuddin, Sabtu (11/09).

Najmuddin menyebut, tumpukan sampah ini terbawa aliran arus sungai hingga mengendap di wilayahnya dan mengakibatkan aliran air tersumbat.

Wilayah Kecamatan Tambun Utara, sambung dia, berada di kawasan hilir sehingga sampah-sampah yang sengaja dibuang masyarakat dari kawasan hulu terbawa arus.

Hal itu diperparah kontribusi warga di kawasan hilir juga yang turut menambah volume tumpukan sampah di aliran sungai dekat dengan area persawahan di wilayahnya itu.

Najmuddin mengaku saat hujan turun, aliran Kali Busa menjadi deras hingga membawa sampah-sampah tersebut ke sejumlah aliran kali irigasi. Kayu-kayu berukuran besar tersangkut di bawah pondasi jembatan sehingga menahan laju sampah.

"Di situ ada kayu mungkin terbawa air dan terhalang jembatan hingga akhirnya menumpuk, karena kayunya agak besar itu batangannya, saya tidak tahu, kayaknya dari hulu, kita ini khan hilirnya, mentok di situ, kita akan potong, kita akan bersihkan," ucapnya.

#sampah #sungai #kalibusa #tambunutara #satriamekar

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  3. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru