SMA Negeri 1 Pringgarata Lombok Tengah, Siap Raih Juara KEPAK di Tingkat Nasional

1 0 423
Gambar untuk SMA Negeri 1 Pringgarata Lombok Tengah, Siap Raih Juara KEPAK di Tingkat Nasional
LOMBOK TENGAH -- Kemah Penguat Karakter (KEPAK) Tingkat SMA Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tahun 2019 mengukuhkan SMA Negeri 1 Pringgarata sebagai juara Satu.


Kegiatan KEPAK yang dirangkaikan juga dengan Lomba Gugus Depan (GUDEP) Unggul tingkat Kwarda NTB tersebut memberikan tiket ke tingkat nasional kepada, Muhammad Faras Arbiansyah dan Alisiya Qurnelia Ulandari serta Muhammad Ali Muis dan pembina putri, Sri Haryati.


Dalam kegiatan ini yang berlangsung selama tiga hari, yang berlangsung di Aruna Senggigi.


Ketua Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Pringgarata Lombok Tengah Muhammad Ali Muis mengatakan, SMA Negeri 1 Pringgarata kerap mendapat predikat terbaik tentang giat ke-Pramukaan di tingkat Kabupaten Kota, sehingga pihaknya tidak meragukan lagi untuk meraih predikat dan meraih tiket ke tingkat Nasional, yang akan di adakan nanti di bogor pada tanggal, 4 sampai 9 November 2019 nanti.


" Ya tentu kita telah melakukan banyak persiapan, dan insyallah untuk keterwakilan sekolah kita di wilayah NTB tidak akan mengecewakan dengan hasilnya, dan insyallah kita berjuang". Harapnya, Kamis (24/10/2019).


Selain kegiatan Lomba Kemah Penguat Karakter (KEPAK), pihaknya juga berhasil meraih juara terbaik lomba Gugus Depan (GUDEP) unggul di tingkat Kwarda NTB, dan juga ini memberikan tiket ke tingkat nasional, kepada muhammad Faras dan Alisia Qurnelia Ulandari.


Kepada WARTABUMIGORA Kamis (24/10/2019) Muhammad Ali Muis selaku pembina pramuka, mengakui tidak banyak melakukan persiapan, namun mampu meraih juara pertama sehingga saat pelaksanaan kegiatan serupa ditingkat nasional masih memerlukan sejumlah perbaikan termasuk melatih mental.


" Jujur kalau untuk persiapan ke nasional kita harus banyak berbenah karena di administrasi kita masih keteteran, masih harus banyak yang harus di perbaiki". Ucapnya.


Selain itu juga Ali Muis mengatakan untuk latihan kepramukaannya mungkin untuk menyiapkan mental pradana putra putri termasuk mental saya nanti di kancah nasional seperti apa,  yang utama adalah administrasi  karena penilaiannya kan dari foto folio, pameran, dan kelugasan di lapangan. (Wier).

sumber : https://www.wartabumigora.com/2019/10/sma-negeri-1-pringgarata-lombok-tengah.html?m=1

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!