Situasi dan Kondisi Bukan Hambatan Petani

18 2 321
Gambar untuk Situasi dan Kondisi Bukan Hambatan Petani
Sedayulawas, Brondong.--Tempat produksi garam di desa Sedayulawas nampak terbengkalai. Saya mengira hal ini terjadi akibat adanya pandemi yang terus menerus memaksa masyarakat untuk berdiam diri di rumah saja. (21/11/2020)

Sampai akhirnya, saya menemukan sebuah bangunan-bangunan tertutup plastik berbentuk prisma. Saya bertanya kepada salah satu warga "Apa fungsi dari bangunan dan tempat ini?". "Ini adalah tempat produksi garam yang mengandalkan teknik prisma".

Itu artinya produksi garam di desa Sedayulawas tidak terhenti, akan tetapi dilarikan kepada alternatif yang mumpuni untuk tetap menjalankan kegiatan produksi.

"Kegiatan produksi garam di desa Sedayulawas memang mengalami penurunan. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, khususnya pandemi dan kondisi cuaca yang kian tidak bisa diprediksi." Penjelasan Bapak Machrus Aly, S.Pt, salah seorang petani garam.

Selain itu, diakibatkan pula oleh perusahaan-perusahaan pengeringan ikan yang tutup sehingga hasil produksi garam kurang dimanfaatkan.

Meski banyaknya faktor-faktor negatif, petani garam di desa Sedayulawas tetap berusaha untuk terlihat eksis dengan memanfaatkan teknik prisma untuk memproduksi garam.

Dengan demikian, petani garam di desa Sedayulawas telah membuktikan bahwa lancarnya produksi garam di desa Sedayulawas tidak terhambat oleh adanya kondisi dan situasi. Serta adanya kejayaan yang tetap bisa dipertahankan, dimana tetap menomor satukan produk lokal.

#JWTraining #RKM #socialmedia4socialglood #KJWMencorek #BaleBengong #KJWLamongan

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar