Sinergi Babinsa Koramil Kutorejo Kejar Target Vaksinasi

0 0 50
Gambar untuk Sinergi Babinsa Koramil Kutorejo Kejar Target Vaksinasi
Mojokerto, - Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan Tiga Pilar Desa dalam layanan vaksinasi di Balai Desa Kepupandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (02/12/2021).

Kegiatan vaksinasi covid-19 dilakukan Bidan Desa setempat, Indah Rahayu S, A.Md., Keb., bersama Tim Nakes Puskesmas Kutorejo. Layanan kesehatan ini dipantau langsung Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dibantu Kader Kesehatan dan Relawan Covid-19 desa setempat.

Babinsa Kepuhpandak Pelda Nur Ali, menuturkan, vaksinasi ini ditujukan untuk warga usia remaja hingga Lansia dengan capaian keseluruhan 163 dosis, dengan rincian dosis satu 17 dan 146 dosis dua, jenis vaksin sinovac dan fpitzer.

Dikatakannya, tujuan vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, termasuk virus corona. Karena vaksinasi ini salah satu ihtiar pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Diharapkan, dengan capaian vaksinasi hari ini, mampu mendongkrak cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah desa Kepuhpandak. "Dengan semakin banyaknya warga yang divaksin maka akan segera terwujud kekebalan kelompokl di masyarakat sini", harapnya.

Pada kesempatan itu, Babinsa bersama Tiga Pilar Desa dan Nakes tak bosan menghimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. "Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tidak boleh kendor, harus dipatuhi dan diterapkan", tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar