Simpul Madani Serang Memberikan Usulan Program Prioritas Dalam Rancangan RPJMD 2021-2025 Kabupaten S

4 0 20
Gambar untuk Simpul Madani Serang Memberikan Usulan Program Prioritas Dalam Rancangan RPJMD 2021-2025 Kabupaten S
Simpul Madani Serang memberikan usulan program prioritas dalam Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2025 Kabupaten Serang. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu delegasi organisasi masyarakat sipil (OMS) Kabupaten Serang, Simpul Madani Serang, pada acara Konsultasi Publik Draf Awal RPJMD 2021-2025, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Serang melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) pada Rabu, 28 April 2021, melaui salurang dalam jaringan (daring).
Merujuk pada dokumen draf RPJMD yang dibagikan penyelenggara, Simpul Madani Serang, yang diwakili oleh Uus Ustriawati (unsur PD โ€˜Aisyiyah), menyampaikan bebepara poin penting, yaitu: Pertama, Sesuai denga misi nasional, membangun Indonesia dari pinggiran, semoga RPJMD Kab. Serang, menerapkan strategi pembaangunnya dengan memfokuskan penguatan SDM dan ekonomi desa melalui optimalisai tata kelola dana desa. Kedua, Penambahan Kebijakan di Tujuan 1 Misi 4, yaitu 1) Peningkatan Transparansi dan akuntabilitas Tata Kelola Dana Desa, 2) Peningkatan dan Partisipasi masy dlm Tata Kelola Pembangunan Desa. Ketiga, Tambahan kebijakan di Misi 1 Tujuan 1, yaitu 1) Peningkatan SDM melaui pemberian beasiswa kepada masy yg memiliki kontribusi/prestasi di desa 2) Pendidikan fokasi/keahlian disesuaikan dengan pangsa pasar ketenagakerjaan, misalnya IT dan kewirausahaan.
Atas masukan tersebut, pihak penyelenggara berjanji untuk mencatat segala masukan tersebut dan akan diharmonisasi pada dokumen draf rancangan awal RPJMD. Pihak Bappeda juga mempersilakan para pihak untuk memberikan masukan, sebelum tahap finalisasi dokumen RPJMD disahkan.
Pada acara konsultasi publik tersebut, delegasi Simpul Madani Serang, diikuti oleh PD โ€˜Aisyiyah dan Pattiro Serang, selain peserta dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Serang, unsur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, akademisi, Bappeda Provinsi Banten, dan lainnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar