Simpul Belajar GIRI Awali Rencana Aksi dengan Advokasi ke Wilayah Dampingan

2 0 343
Gambar untuk Simpul Belajar GIRI Awali Rencana Aksi dengan Advokasi ke Wilayah Dampingan
Simpul Belajar GIRI melaksanakan pertemuan rutin, Jum'at (5/3). Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor FGKS (Forum Gresik Kab. Sehat) tersebut menghasilkan kesepakatan desa dampingan yang tersebar di Kecamatan Manyar, Sidayu, Bungah, Kedamean, Balong Panggang, Panceng, Dukun, dan Kebomas.

Dalam forum tersebut diikuti perwakilan dari Pemerintah, OMS, FC MADANI Gresik sebagai pendamping program yang membidani lahirnya Simpul Belajar GIRI dan Dunia Usaha, diantaranya BAPPEDA, Kesbangpol, DLH, Dinas KB, PP dan PA, PATTIRO Gresik, ASBAG, PC Fatayat NU Gresik, SPSI, PPDI, FGKS, Formagam, LPA, GUSDURian, YC Gerelaktif PKBI Gresik, RCC, KPG, Duta Peduli HIV/Aids, AAK, PUSPA Pinatih, KPI Gresik, PJB Gresik.

Pembahasan dalam pertemua rutin tersebut, selain menentukan desa dampingan juga membahas mengenai rencana aksi dalam pendampingan.

Yang menjadi fokus dampingan, diantaranya meliputi Regulasi terkait persampahan, Pembangunan Kesadaran masyarakat dan Penyediaan Sarana serta prasarana.

Mendorong pengoptimalan TPST dan TPS 3R yang ada di masing-masing, serta kesesuaian dengan IKO (Indeks Kinerja Organisasi) wilayah dampingan juga menjadi pembahasan dalam forum kali ini.

Selain itu, Rencana kedepan akan diadakannya Capasity Building dan pemetaan di masing-masing wilayah dampingan. Yang mana dibagi dalam tiga wilayah, diantaranya Wilayah Gresik Selatan, Kota dan Utara dengan masing-masing penanggung jawab dari setiap lembaga yang tergabung dalam Simpul Belajar GIRI.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar